Destinasi Wisata Bandung Timur Terapkan Protokol Kesehatan: Dijamin Aman Liburan

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 18/Nov/2020 16:37 WIB
Destinasi Wisata Curug Cinulang. Destinasi Wisata Curug Cinulang.

MAJALAYA (BeritaTrans.com) - Sejumlah warga mungkin sudah merasa jenuh karena terus-menerus diam di rumah. Pandemi Covid-19 memang membuat pergerakan jadi terbatas, lantaran beraktivitas di luar jadi sangat berisiko.

Setelah melewati beberapa bulan masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), sekarang masyarakat sudah memberanikan diri untuk berwisata. Tentu saja jalan-jalan cari hiburan ke tempat wisata diperbolehkan, asal jangan lupa menerapkan protokol kesehatan.

Anggota Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung, Otjeu Rukmana menuturkan, saat ini pihaknya sudah meminta agar seluruh tempat wisata di Bandung Timur menerapkan protokol kesehatan. Hal ini wajib dilakukan untuk keamanan bersama, baik pengunjung maupun pengelola tempat wisata.

"Protokol kesehatan itu wajib diterapkan di seluruh objek wisata," ujarnya, kemarin.
 
Dia memastikan, tempat-tempat wisata di Bandung Timur relatif aman dikunjungi. Di sana sudah ada fasilitas seperti tempat mencuci tangan, penjagaan untuk cek suhu, dan penggunaan masker serta faceshield bagi karyawan.

Selain pengelola tempat wisata, dia mengimbau para pengunjung mengikuti protokol kesehatan yang ada, di antaranya memakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Otje menuturkan, hingga saat ini, setidaknya ada lima destinasi wisata unggulan di wilayah Bandung Timur, yakni Curug Cinulang, Bukit Teletubies, Kampung Bamboo, Batu Kuda, dan Kamojang.

"Orang-orang memang mengenal Kamojang sebagai bagian dari Garut. Padahal itu ada di wilayah perbatasan Bandung-Garut. Untuk lokasi wisatanya itu masih masuk wilayah Bandung Timur," tutur Otje. (ds/sumber Ayobandung.com)