Pria Ini Ditangkap Karena Bawa 60 Emas Batangan ke Pesawat

  • Oleh : Dahlia

Kamis, 19/Nov/2020 19:31 WIB
Pesawat Emirates Airlines (foto:istimewa) Pesawat Emirates Airlines (foto:istimewa)

Jakarta (BeritaTrans.com)  - Seorang penumpang pesawat ditahan oleh petugas bea cukai bandara utama Bangladesh, Bandara Internasional Hazrat Shahjalal di Dhaka karena membawa 60 emas batangan seberat 6,9 kg.

Pria itu ditahan setelah melakukan penerbangan Emirates Airlines dari Dubai. Emas yang dibawanya diperkirakan seharga US$ 608.683 setara Rp 8 miliar (kurs Rp 14.111)

Baca Juga:
Pesawat Boeing 787 LATAM Airlines Terjun Bebas, Penumpang Terlempar dari Kursi hingga 50 Terluka

"Petugas bea cukai menahan warga negara Bangladesh tersebut dengan emas batangan senilai sekitar US$ 608.683 pada Rabu pagi," kata seorang pejabat senior bea cukai, Mohammad Marufur Rahman, dikutip dari Xinhua Net, Kamis (19/11/2020).

Rahman menjelaskan pria itu ditangkap saat sedang melintasi di area jembatan boarding Bandara Internasional Hazrat Shahjalal pada Rabu sekitar pukul 08.30 waktu setempat. Dia juga mengungkap pria itu akan diserahkan ke polisi.

Baca Juga:
Hilangnya Pesawat Smart Aviation, Diduga Jatuh di Area Pegunungan

Menurut berbagai sumber, kelompok penyelundup Bangladesh yang memiliki hubungan dengan rekan asing semakin menggunakan Bangladesh sebagai transit untuk transportasi ilegal emas, mata uang asing, obat selundupan dan obat-obatan.

(lia/sumber:detik.com)

Baca Juga:
Bandara AP II Buka Rute Baru pada 2024, Ini Maskapai dan Jalur Penerbangannya!