Cuaca Jabodetabek pada Pagi Hari Ini Cerah, Saat Siang Diprediksi Hujan Untuk Wilayah Ini

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 20/Nov/2020 05:51 WIB
Ilustrasi cuaca. (Foto:siagabencana.com) Ilustrasi cuaca. (Foto:siagabencana.com)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Informasi cuaca hari ini di kawasan Jabodetabek tidak menentu. Seluruhnya pada pagi akan terasa panas dan memasuki siang cuaca akan berubah antara hujan dengan itensitas yang bervariasi.

Untuk memulai aktivitas di luar ruangan ada baiknya kita mengetahui potensi keadaan mengenai informasi cuaca. Hal itu untuk mengantisipasi segala hal untuk apabila hujan mengguyur pada daerah yang kita lalui.

Baca Juga:
Lanjutkan Tradisi Kebaikan, FIFGROUP Peduli Berbagi Takjil Menjelang Akhir Bulan Suci Ramadan

Dikutip dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di www.bmkg.go.id, cuaca hari Jumat (20/11/2020), untuk daerah Jabodetabek diprediksi cuaca akan hujan dengan itensitas ringan pada saat memasuki siang hari hingga penutupan hari.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaksel pada sore dan malam hari," tulis BMKG.

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, FIFGROUP Salurkan Bingkisan dan Bantuan Lebaran bagi Masyarakat Sekitar

Berikut daerah dan prakiraan cuacanya:

Untuk daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada pagi akan cerah berawan, memasuki siang hari cuaca akan diprediksi hujan petir, malam hari akan hujan berawan sampai dini hari.

Baca Juga:
APJAPI Berikan Tanggapan Terkait Peristiwa Dugaan Penembakan Debt Collector oleh Polisi di Sumatera Selatan

Jakarta Barat pada pagi akan cerah berawan, siang akan hujan ringan sampai malam hari dan pada dini hari.

Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprediksi pada pagi akan cerah berawan, siang hari akan berawan, malam sampai akan hujan ringan dan dini hari cuaca juga diprakirakan hujan ringan.

Kepulauan Seribu diprediksi pagi cerah berawan, pada siang akan berawan, kemudian malam akan hujan ringan sampai pada dini hari.

Untuk Bekasi dan Depok diprediksi pagi hari akan berawan, pada siang hari sampai malam akan hujan ringan dan masuki dini hari akan hujan sedang.

Kota Bogor diprediksi pagi hari berawan, pada siang hari sampai malam hari akan hujan ringan dan kemudian dini hari akan diprediksi berawan.

Wilayah Kota Tanggerang akan cerah berawan pada pagi, kemudian siang berawan dan malam hari hujan ringan dan pada dini hari diprediksi berawan.

Meski diprakirakan sebagian Jabodetabek akan cerah berawan, untuk suhu di wilayah tersebut diprakirakan berkisar antara 21-33 derajat celcius dengan kelembapan 65-100 persen. (fahmi)