Info Cuaca Jabodetabek Sabtu Ini, Waspadai Hujan Berdurasi Singkat

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 21/Nov/2020 06:37 WIB
Jalanan diguyur hujan saat malam hari. (Istimewa) Jalanan diguyur hujan saat malam hari. (Istimewa)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Informasi cuaca hari ini di kawasan Jabodetabek tidak menentu. Variasi berbagai keadaan cuaca pada pagi ada yang cerah namun ada juga yang hujan.

Untuk memulai aktivitas di luar ruangan ada baiknya kita mengetahui potensi keadaan mengenai informasi cuaca. Hal itu untuk mengantisipasi segala hal untuk apabila hujan mengguyur pada daerah yang kita.

Baca Juga:
BMKG Ungkap Potensi M8,7 dan Tsunami 8 Meter di Selat Sunda, Ini Wilayah Paling Rentan

Dikutip dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di www.bmkg.go.id, cuaca hari Sabtu (21/11/2020), untuk daerah Jabodetabek diprediksi cuaca akan hujan dengan itensitas ringan pada saat memasuki siang hari hingga sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga malam hari," tulis BMKG.

Baca Juga:
BMKG Ungkap Pulau Jawa Memiliki Potensi Tsunami, Bisa di Atas 20 Meter

Berikut daerah dan prakiraan cuacanya:

Untuk daerah Jakarta Selatan pada pagi akan cerah berawan, memasuki siang hari cuaca akan diprediksi hujan petir, malam hari akan hujan berawan sampai dini hari.

Baca Juga:
BMKG Bandung Peringatkan 12 Kabupaten/Kota di Jabar Waspada Banjir, Termasuk Indramayu

Jakarta Timur pada pagi akan berawan, memasuki siang hari cuaca akan diprediksi hujan ringan, malam hari akan hujan berawan sampai dini hari.

Jakarta Barat pada pagi sampai siang akan cerah berawan, sampai malam hari akan hujan ringan dan pada dini hari akan berawan.

Jakarta Pusat diprediksi pada pagi akan hujan ringan, siang, malam dan dini hafi hari akan berawan.

Jakarta Utara diprediksi pada pagi akan hujan ringan, siang hari akan berawan, malam sampai akan hujan ringan dan dini hari cuaca juga diprakirakan berawan.

Kepulauan Seribu diprediksi pagi hujan petir, pada siang akan berawan, kemudian malam akan hujan ringan sampai pada dini hari.

Untuk Bekasi diperkirakan pagi hari akan cerah berawan, pada siang hari berawan tebal, malam hari hujan ringan dan masuki dini hari akan berawan.

Kota Bogor diprediksi pagi hari cerah berawan, pada siang hari akan hujan sedang, malam hari akan hujan ringan dan kemudian dini hari akan diprediksi berawan.

Untuk Depok diperkirakan pagi hari akan cerah berawan, pada siang hari hujan sedang, malam hari hujan ringan dan masuki dini hari akan berawan.

Wilayah Kota Tanggerang akan cerah berawan pada pagi, kemudian siang berawan dan malam hari hujan ringan dan pada dini hari diprediksi berawan.

Meski diprakirakan sebagian Jabodetabek akan cerah berawan, untuk suhu di wilayah tersebut diprakirakan berkisar antara 21-33 derajat celcius dengan kelembapan 65-100 persen. (fahmi)