Garuda Sediakan 150 Laboratoriom dan RS Rujukan untuk Layanan PCR

  • Oleh : Redaksi

Senin, 23/Nov/2020 21:02 WIB
Deretan Pesawat Garuda di Bandara Soekarno Hatta (dok) Deretan Pesawat Garuda di Bandara Soekarno Hatta (dok)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dukung penuh langkah hadapi pandemi Covid-19, Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyediakan lebih dari 150 titik layanan laboratorium dan rumah sakit (RS) rujukan resmi pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR)/SWAB Test Covid-19 yang merupakan jaringan dari 10 penyedia layanan pemeriksaan PCR/SWAB Test, mengacu kepada rekomendasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang tersebar di lebih dari 40 kota di Indonesia. 

Penyediaan rujukan resmi pemeriksaan PCR/SWAB test ini sekaligus menjadi langkah berkesinambungan Garuda dalam mengedepankan implementasi protokol kesehatan secara konsisten pada seluruh lini layanan penerbangan.

Melalui penyediaan layanan pemeriksaan resmi PCR/SWAB test tersebut, terhitung mulai 26 November 2020, seluruh calon penumpang Garuda yang akan melaksanakan penerbangan rute internasional dapat melakukan pemeriksaan PCR/SWAB test di layanan rujukan resmi tersebut.

Hal itu guna melengkapi dokumen perjalanan pada rute penerbangan internasional sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan oleh otoritas kesehatan dan penerbangan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, penyediaan rujukan resmi layanan pemeriksaan PCR/SWAB Test ini merupakan bentuk komitmen dalam menyediakan layanan penerbangan yang aman dan nyaman kepada seluruh penumpang.

"Khususnya pada rute internasional dengan memberikan kemudahan pemenuhan dokumen perjalanan melalui pilihan layanan pemeriksaan PCR/ SWAB test yang terpercaya bagi calon penumpang sesuai dengan rekomendasi dari Kemenkes," ujar Irfan dalam keterangan resmi, Senin (23/11/2020).

Adapun kesepuluh penyedia jaringan pelayanan pemeriksaan PCR/SWAB Test tersebut terdiri dari RS Pertamina – IHC Group, RS Siloam Hospital, RS Bunda, Lab Prodia, Lab Tirta Medical Centre, RS Primaya/RS Awal Bros, LabKlinik Kimia Farma, RSU Tabanan Bali, RSUD Bali Mandara, dan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK).

Untuk informasi lebih lanjut tentang daftar laboratorium dan rumah sakit rujukan resmi pemeriksaan PCR/ SWAB test Garuda Indonesia, calon penumpang dapat mengunjungi laman http://www.garuda-indonesia.com/PCRtest.

Selain itu juga dapat menghubungi contact center 24 jam Garuda Indonesia di 021-23519999 atau 08041807807 maupun melalui akun resmi social media Garuda Indonesia Twitter @IndonesiaGaruda, Instagram @Garuda.Indonesia dan Facebook di Official Garuda Indonesia. (omy)