Heboh, Ada Pesawat Terbang Rendah di Atas Fortuner

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 25/Nov/2020 20:24 WIB
Foto:istimewa Foto:istimewa

Jakarta (BeritaTrans.com) - Selain mengandalkan mobil atau sepeda motor, masyarakat di wilayah lain terkadang harus memanfaatkan moda transportasi udara, untuk mencapai lokasi yang ingin dituju.

Tak heran, jika di berbagai pelosok Indonesia banyak ditemui bandara kecil atau perintis, untuk mengakomadasi kebutuhan transportasi masyrakat dari dan menuju wilayah yang ingin dituju. Menariknya, lokasi bandara kadang berada di atas gunung, pinggir laut, bahkan jalan raya.

Baca Juga:
Pesawat Boeing 787 LATAM Airlines Terjun Bebas, Penumpang Terlempar dari Kursi hingga 50 Terluka

Landasan pacu yang berdekatan dengan jalan raya, membuat warga di sekitar bisa melihat pesawat yang ingin mendarat atau yang sedang lepas landas dalam jarak yang cukup dekat. Ini seperti dalam video yang beredar di media sosial.

Rekaman gambar yang pertama kali diunggah akun @mega4801 di online TikTok, lalu diunggah ulang oleh akun @keluarbentar. Video memperlihatkan, sebuah pesawat udara yang terbang rendah karena ingin melakukan pendaratan. 

Baca Juga:
Hilangnya Pesawat Smart Aviation, Diduga Jatuh di Area Pegunungan

Menariknya, di bawah pesawat yang dalam proses pendaratan itu ada sebuah mobil Toyota Fortuner yang terparkir di pinggir pantai. Selain itu, terlihat juga warga kegirangan melihat 'Burung Besi' itu dalam jarak dekat.

Pesawat yang terbang rendah persis di atas mobil Toyota Fortuner itu, ternyata membuat warganet penasaran. Sebab, momen tersebut jarang sekali terjadi di kota-kota besar Tanah Air. Mereka pun mencoba menebak lokasi Bandara tersebut.

Baca Juga:
Bandara AP II Buka Rute Baru pada 2024, Ini Maskapai dan Jalur Penerbangannya!

Sayangnya, tak banyak yang mengetahui bahwa lokasi perekaman video TikTok ini terjadi di wilayah Indonesia Timur, tepatnya di Nabire, Papua. Bandara di sana memang berlokasi di pinggi pantai Nabire, dan di area luarnya kerap dijadikan warga sebagai tempat berwisata.

(lia/sumber:viva id)