Cegah Covid-19, Polsek Kawasan Muara Baru Giat Jumat Bersih Wilayah Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 27/Nov/2020 15:10 WIB
Polsek Kawasan Muara Baru, semprotkan desinfektan pada Jumat Bersih di Pelabuhan Muara Baru Polsek Kawasan Muara Baru, semprotkan desinfektan pada Jumat Bersih di Pelabuhan Muara Baru

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kawasan Muara Baru bersama Instansi Terkait dan Stakeholder mengadakan kegiatan Jum'at Bersih di Wilayah Pelabuhan Muara Baru dalam rangka penanganan dan penanggulangan Covid 19 yang merupakan salah satu Program Pelabuhan Muara Baru Sehat.

Baca Juga:
Polsek Kawasan Muara Baru Gelar Jumat Curhat, Dengarkan Langsung Aspirasi Warga dan Pekerja di Pelabuhan Muara Baru

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel gabungan di halaman Polsek Kawasan Muara Baru di pimpin oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta, Bpk. Ir. Rahmat Irawan, A.Pi, M.M, di dampingi Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Seto Handoko Putra, S.I.Kom, S.I.K, serta di hadiri 30 orang personil yang terdiri dari Damkar Pelabuhan Muara Baru, Kesehatan Wilayah kerja Pelabuhan Muara Muara Baru, Personil Polsek Kawasan Muara Baru, Kamla TNI AL Muara Baru dan securty PPSNZJ.

Baca Juga:
Selalu Semangat! Gencarkan Jakarta Bermasker dengan Bagikan 350 Masker Gratis

"Kegiatan Jum'at bersih di laksanakan di Area Dermaga Barat, Timur dan Pasar Ikan Terintegrasi (PIT) dan Kawasan Industri dengan menggunakan alat kebersihan seadanya yang di miliki oleh Seksi Kebersihan UPT Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta", ujar Rahmat Irawan.

Baca Juga:
Semangat! Hari Ini Polri Bagikan 300 Masker Gratis kepada Masyarakat

Kegiatan Jum'at Bersih bersama Instansi terkait dan Stakeholder di Wilayah Pelabuhan Muara Baru merupakan kegiatan yang rutin di laksanakan karena kurangnya kesadaran ABK, buruh pekerja dan pemilik kapal yang membuat makin banyaknya sampah baik di kolam dan sekitar Dermaga.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Kawasan Muara Baru menyampaikan kepada kepala PPSNZJ agar dilakukan perbaikan dan diaktifkan kembali CCTV yang tidak aktif yang terpasang di Dermaga Barat, Timur dan Pasar Ikan Terintergrasi (PIT) serta di Wilayah Pelabuhan Muara Baru khususnya di Pintu masuk Pelabuhan sebagai monitoring situasi dan keadaan.

Selesai melaksanakan Apel gabungan, dilanjutkan dengan melaksanakan korve di Area Dermaga Barat, Timur dan Pasar Ikan Terintegrasi (PIT) dan Kawasan Industri kemudian melakukan penyemprotan caiaran Disinfektan di Wilayah Pelabuhan Muara Baru yang dipimpin langsung Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Seto Handoko Putra,S.I.Kom., S.I.K dan di dampingi oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta (PPSNZJ) Bpk. Rahmat Irawan.

Penyemprotan Cairan Disinfektan ini merupakan langkah preventif penyebaran pandemi Virus Corona Covid -19 yang rutin di laksanakan di wilayah Pelabuhan Muara Baru untuk meminimalisir terjangkit dan terhindarnya masyarakat perikanan dari bahaya Virus Corona Covid 19.

"Disela-sela kegiatan juga disampaikan himbauan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan kepada masyarakat agar selalu menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan sabun dan air yang mengalir, Menjaga Jarak dalam beraktifitas minimal 2 meter dan Menghindari kerumunan", ungkap Seto Handoko.(ahmad)