Truk Tertabrak Kereta di Jombang, 2 Orang Tewas

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 27/Nov/2020 20:29 WIB
Kondisi truk yang ditabrak KA Gaya Baru Malam di Jombang ringsek tak berbentuk. Dua orang tewas dalam kecelakaan tersebut. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus) Kondisi truk yang ditabrak KA Gaya Baru Malam di Jombang ringsek tak berbentuk. Dua orang tewas dalam kecelakaan tersebut. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG (BeritaTrans.com) – Dua orang tewas setelah truk yang dikendarainya ditabrak kereta api (KA) Gaya Baru Malam. Kecelakaan kereta itu terjadi di perlintasan tanpa palang pintu Desa Kayen, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, Jumat (27/11/2020).

Belum diketahui penyebab kecelakaan maut itu, namun dugaan sementara keran sopir truk kurang hati-hati saat menyeberang rel.

Baca Juga:
Arus Balik Masih Tinggi, KAI Operasikan Lagi Kereta Api Tambahan Relasi Solo Balapan-Pasar Senen PP

Kerasnya tabrakan itu mengakibatkan truk terseret hingga sejauh 500 meter. Sopir beserta kernetnya yakni, Abdul Rohmat (40) warga Desa Kayen, dan Nurul Hidayat (32) warga Desa Gondangmanis Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang tewas seketika di lokasi kejadian.

Saksi mata, Ali Nurohmat mengatakan, kecelakaan ini terjadi saat kedua korban sedang dalam perjalanan pulang usai bekerja. 

Baca Juga:
KAI Layani 4,39 Juta Penumpang Selama Masa Angkutan Lebaran 22 Hari, Ini Rinciannya!

Saat melewati perlintasan tanpa palang pintu, dari arah surabaya tiba-tiba ada KA Gaya Baru Malam Selatan yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga:
Ketepatan Waktu Keberangkatan KA dari Daop 1 Jakarta Bernilai 99,25 Persen dan Kedatangan 93,63 Persen

 

Meski sudah diteriaki warga, pengemudi dan kernet truk rupanya tidak mendengar dan tetap melaju menyeberangi rel.

“Kedua korban mengendarai truk sambil membunyikan musik dengan keras. Jadi tidak dengar ada suara klakson kereta yang mau lewat,” katanya.

Petugas yang mendapat informasi kecelakaan itu langsung meluncur ke lokasi. Petugas kemudian mengevakuasi jasad kedua korban ke RSUD Jombang. Kasus kecelakaan tersebut kini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Jombang.

(lia/sumber:inews.id)