Gegara Ikuti Google Map, Truk Pasir Nyangkut di Jurang Sungai

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 28/Nov/2020 14:03 WIB
Kecelakaan truk nyangkut di bibir jurang gegara ikuti Google Map di Klaten, Rabu (25/11/2020). Foto: detikcom Kecelakaan truk nyangkut di bibir jurang gegara ikuti Google Map di Klaten, Rabu (25/11/2020). Foto: detikcom

KLATEN (BeritaTrans.com) - Truk bermuatan pasir dan batu tersangkut ke bibir jurang sebuah sungai di Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kakak sopir truk itu menceritakan, sang adik melewati jalan itu karena mengikuti Google Map.

"Biasanya tidak lewat sini. Biasanya tidak menggunakan Google Map, ini pakai (Google) Map," ungkap Jamal (35), kakak Eko Prihatin (32) sopir truk di lokasi, jembatan perbatasan Desa Cawan dan Desa Tibayan, Kabupaten Klaten, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga:
Jalan Tol PSN Ruas Pekanbaru-Rengat Sepanjang 206 KM Sudah Mulai Konstruksi

Jamal mengaku langsung mendatangi lokasi kejadian usai mendapat kabar adiknya mengalami kecelakaan pada sekitar pukul 10.00 WIB. Sang adik bercerita dia mengendarai truk tersebut usai mengambil pasir dari lereng Gunung Merapi hendak ke Kartasura, Sukoharjo.

"Truk mau kirim ke Kartasura. Biasanya lewat jalur Desa Ngupit di jalan Boyolali-Klaten tapi ikut Map, (jadi) lewat sini," sambung Jamal.

Baca Juga:
Mobil Grand Max Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas

"Saya tidak ingat kejadiannya," singkat Eko di lokasi.

Kadus 2 Desa Cawan, Kecamatan Jatinom, Darus Ahmadi, menambahkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Seorang pengendara motor, Suprapti (30) bernopol AD 5846 ADC berhasil menyelamatkan diri setelah sempat terserempet truk itu.

Baca Juga:
Pembangunan Tol Jogja-Bawen Seksi 1 Capai 51 Persen Lebih, Ini Detail Progresnya

"Tidak ada yang luka. Warga cuma rusak sepeda motornya dan kejadian kecelakaan di jembatan ini sudah beberapa kali," kata Darus di lokasi.

Pantauan di lokasi pukul 14.00 WIB, truk masih tergantung di tepi tebing jurang kedalaman sekitar 30 meter. Untuk evakuasi, Sat Lantas Polres Klaten dan Polsek Jatinom mengerahkan dua truk derek. (fhm/sumber:detikcom)