Angkasa Pura I Boyong 2 Penghargaan

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 28/Nov/2020 15:12 WIB
Penghargaan virtual Indonesia Best BUMN Award 2020 virtual (Hms API) Penghargaan virtual Indonesia Best BUMN Award 2020 virtual (Hms API)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Angkasa Pura I (Persero) boyong dua penghargaan di ajang "Indonesia Best BUMN Award 2020" yang diselenggarakan WartaEkonomi.co.id. 

Kedua penghargaan tersebut yaitu "The Best Financial Performance" dan "Virtual Customer Service for Passenger Convenience". 

Baca Juga:
Angkasa Pura II Kolaborasi Bareng 11 BUMN, Konservasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat di Raja Ampat

Penganugerahan penghargaan diberikan oleh CEO & Chief Editor WartaEkonomi.co.id Muhamad Ihsan kepada Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi secara virtual dan disaksikan Founder dan Prescom Majalah Warta Ekonomi Fadel Muhammad, Jumat (27/11/2020).

Indonesia Best BUMN Award 2020 yang bertema "The Guardian of Indonesia" ini merupakan penghargaan dari Warta Ekonomi untuk BUMN yang memiliki kinerja keuangan dan kebijakan strategis perusahaan, 

Baca Juga:
Peringatan HUT ke-60, Angkasa Pura I Gelar Donor Darah, Hasilkan 1.056 Kantong

Baik dalam melakukan inovasi produk atau jasa, strategi bisnis, integrasi, ataupun ekspansi bisnis pdada 2019 bagi kepentingan masyarakat Indonesia.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap baiknya kinerja keuangan dan layanan Angkasa Pura I pada 2019. Meski mengalami penurunan trafik penumpang dibanding tahun 2018 akibat berbagai tantangan di industri aviasi, seperti kenaikan harga tiket pesawat, diresmikannyatujuh akses ruas tol, dan faktor lainnya, namun pendapatan perusahaan tetap tumbuh 1,4 persen dibanding 2018," urai Faik, Sabtu (28/11/2820). 

Baca Juga:
Dongkrak Pasar Produk Lokal, BNI Sediakan Vending Machine UMKM Binaan di Bandara Soetta

Dari sisi pelayanan, pihaknya juga menginisiasi berbagai inovasi layanan bagi pengguna jasa bandara secara berkelanjutan, salah satunya virtual customer service. Hal ini merupakan perwujudan komitmen terhadap pengembangan berkelanjutan pada setiap lini proses bisnis.

Layanan pelanggan virtual merupakan layanan petugas customer service yang tidak berhadapan langsung secara fisik dengan pengguna jasa bandara, namun melalui perangkat layar monitor. 

Petugas customer service yang semula bertugas memberikan layanan informasi kepada pengguna jasa bandara di gerai customer service, kini ditempatkan secara terpusat di Airport Operation Control Center (AOCC) dengan fasilitas layanan menggunakan teknologi tele-conference. 

"Layanan ini dioptimalkan ketika pandemi Covid-19 merebak," ujarnya.

Komitmen Angkasa Pura I adalah terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa bandara, mitra usaha, mitra bisnis, dan seluruh stakeholder. 

Walau berada dalam masa pandemi dan adaptasi kebiasaan baru, komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik yang berlandaskan aspek keselamatan, keamanan, maupun kenyaman tetap diwujudkan,” tambah Faik Fahmi.

Penghargaan Indonesia Best BUMN Award 2020: The Guardian of Indonesia kali ini, melakukan dua penilaian, yaitu kinerja keuangan (financial performance) dan kebijakan strategis perusahaan dalam melakukan inovasi produk ataupun jasa, strategi bisnis, integrasi, ataupun ekspansi bisnis. (omy)