8 Awak Kapal Tongkang Batu Bara dan 7 Karyawan PPNP di Kabupaten Sukabumi Positif Covid-19

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 29/Nov/2020 09:37 WIB
foto:istimewa/ilustrasi foto:istimewa/ilustrasi

SUKABUMI (BeritaTrans.com) - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi mengatakan, 15 orang di kawasan Palabuhanratu Sukabumi terkonfirmasi positif Covid-19.

Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Andi Rahman dalam keterangan tertulisnya menyebut, dari 15 orang itu, 8 di antaranya adalah awak tug boat atau kapal penarik tongkang batu bara dan 8 lainnya merupakan pegawai Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu (PPNP).

Baca Juga:
Direktur KPLP Serah Terima Senjata Api dan Amunisi pada 47 UPT untuk Penjagaan Laut

"Hasil skrining Covid-19 area parimeter Palabuhanratu periode September-November 2020. Sekarang ada skrining ketat sebelum berlabuh," kata Andi kepada awak media.

Berdasarkan data yang diberikan, sebelumnya 1.268 orang di kawasan tersebut menjalani rapid test. Lalu dari rapid test itu didapati 40 orang yang reaktif. Kemudian 40 orang yang reaktif tersebut ditindaklanjuti dengan tes swab, dan hasilnya 15 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga:
KPLP Siapkan Keterampilan Menembak bagi Awak Kapal Negara Patroli

"Tindakan sudah dilakukan adalah tracking, testing, dan treatment dengan isolasi mandiri. Kantor didekontaminasi dan sementara kantor ditutup selama tiga hari (selama penyelidikan dan dekontaminasi) untuk buka selanjutnya menunggu hasil penyelidikan epidemiologi," jelas Andi.(amt/sukabumiupdate.com)

Baca Juga:
Dihantam Badai Laut, Kapal Terbelah Dua di Perairan Hong Kong, 27 Awak Hilang