Serunya Penumpang Mengantre Sembari Duduk di Selasar Lantai 1 Stasiun Cikini

  • Oleh : Naomy

Rabu, 02/Des/2020 17:59 WIB
Penumpang KRL duduk di barisan antrean di Stasiun Cikini (omy) Penumpang KRL duduk di barisan antrean di Stasiun Cikini (omy)

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Serunya penumpang mengantre kesempatan naik ke peron keberangkatan sembari duduk di selasar lantai 1 Cikini.

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Mereka berbaris berjajar rapi. Sebagian berdiri sebagian lainnya memilih duduk tanpa khawatir pakaiannya kotor, karena waktu tunggu lumayan antara 5-10 menit tergantung jurusan yang dipilih apakah Bekasi atau tujuan akhir Bogor.

Pantauan BeritaTrans.com, para penumpang telah masuk gate masuk, baru selanjutnya berbaris di area lantai 1 sebelum naik ke atas.

Baca Juga:
Meningkat Lagi, 44 Ribu Penumpang KA Tiba di Daop 1 Jakarta

Sembari menunggi petugas mengabarkan, rata-rata penumpang santai saja tanpa tampak yang tergesah-gesah. Maklum saja ini jam pulang, sehingga tak dikejar-kejar absensi di kantor.

Baca Juga:
Masuki H2+8 Lebaran, Jumlah Penumpang Datang ke Jakarta Masih Tinggi

Petugas mempersilahkan penumpang tujuan akhir Bogor untuk naik terlebih dahulu ke Peron 2 dan mengumumkan bahwa KRL tujuan akhir Bekasi belum tersedia di Stasiun Jakarta Kota.

Jadilah flow bergerak cepat dan penumpang berhamburan naik melalui tangga di sebelah utara dan selatan Stasiun.

Ketertiban di Stasiun Cikini patut diacungi jempol karena di atas sudah ada petugas mengawasi kapasitas antrean dan area peron 2 benar-benar kosong saat penumpang yang baru naik tiba di peron.

Sekira 10 menit menunggu KRL pun masuk dan para penumpang naik dengan santai tanpa terburu-buru demi terapkan jaga jarak.

 

Suasana di KRL juga belum terlalu padat, ramai dengan jaga jarak di area kereta khusus wanita. Bagaimana dengan kereta lainnya? (omy)