AirAsia Hadirkan 3 Rute Baru: Jakarta-Padang, Jakarta-Pekan Baru, dan Bandung-Bali

  • Oleh : Naomy

Kamis, 03/Des/2020 11:10 WIB
Kru kabin AirAsia siap sambut traveler (dok) Kru kabin AirAsia siap sambut traveler (dok)

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Menjawab antusiasme masyarakat terhadap pembukaan rute-rute domestik terbaru, AirAsia memajukan rencana pengoperasian beberapa rute baru menjadi lebih awal. 

Rute Jakarta-Padang dan Jakarta-Pekanbaru yang semula dijadwalkan beroperasi mulai 15 Desember 2020 akan beroperasi lebih awal menjadi 10 Desember 2020 dengan jumlah penerbangan masing-masing 10 kali per minggu,

Baca Juga:
AirAsia Ingatkan Penumpang Terkait Bagasi Kabin, Maksimal 7Kg!

Sedangkan rute Bandung-Bali yang semula akan beroperasi pada 16 Desember 2020 menjadi 8 Desember 2020 dengan frekuensi penerbangan menjadi tujuh kali per minggu selama Desember.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga sangat berterimakasih dan menyambut baik animo masyarakat terhadap rute-rute baru.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Indonesia AirAsia Tawarkan Promo Fly Thru Terbang ke Berbagai Rute Internasional

"Kami harap dengan mempercepat pembukaan tiga rute baru ini akan mempermudah masyarakat yang ingin bepergian lebih awal di Desember ini. AirAsia berkomitmen menghadirkan penerbangan yang aman, nyaman dan terjaga yang tentunya disertai dengan berbagai penawaran spesial guna mendorong pengembangan pariwisata dan pemulihan ekonomi nasional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku," urai Vera di Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Tiket sudah tersedia untuk dipesan mulai hari ini melalui situs atau aplikasi airasia.com, agen perjalanan online atau konvensional, hingga agen penjualan resmi tiket AirAsia.

Baca Juga:
Indonesia AirAsia Sediakan 350.000 Kursi di Libur Lebaran

Khusus bagi pelanggan, AirAsia menyediakan bagasi gratis 15 kg untuk seluruh penerbangan domestik dan layanan rapid test dengan penawaran khusus seharga Rp95.500 di sejumlah lokasi layanan rapid test yang bekerja sama dengan AirAsia. 

"AirAsia terus mengimbau seluruh pelanggan yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan guna mendukung terciptanya ekosistem transportasi dan pariwisata yang aman dan nyaman demi kepentingan bersama," ungkapnya.

AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Seluruh armada AirAsia juga telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters) yang dapat memperbarui udara di kabin setiap 2-3 menit dan menyaring 99.9% partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri. 

"Sebelum penerbangan dilaksanakan, kabin pesawat disemprotkan cairan desinfektan dan kemudian pesawat didesinfeksi secara menyeluruh segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia," imbuh Vera. (omy)