Lulus Sarjana, Driver Ojol Wisuda Drive Thru Ditemani Ibunda dan Motor Tercinta

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 09/Des/2020 08:49 WIB
Acara wisuda driver ojol ini dilakukan secara drive thru (foto: akun TikTok @firadharmaaa97/Instagram: @lambe_ojol) Acara wisuda driver ojol ini dilakukan secara drive thru (foto: akun TikTok @firadharmaaa97/Instagram: @lambe_ojol)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Bagi seorang mahasiswa dan mahasiswi, wisuda merupakan momen yang paling ditunggu. Terlebih setelah mereka pusing dan bekerja keras dalam menyelesaikan tugas akhir atau skripsi. Selain itu, perjuangan menuntut ilmu sekitar 4 tahun juga bisa terbayar dengan sempurna. Begitu pula yang dirasakan oleh seorang driver ojol di mana dia lulus kuliah jadi sarjana.

Masih berada di tengah pandemi, acara wisuda driver ojol ini dilakukan secara drive thru. Menariknya, pria berkaca mata ini datang dengan menggunakan jaket ojolnya. Tak sendiri, di belakangnya ditemani pula dengan sang ibu. Sontak siapa saja yang melihatnya akan terharu olehnya.

Baca Juga:
STIP Jakarta Gelar Wisuda Perwira Transportasi Jurusan Angkatan 62

Penasaran dengan kisah lengkap driver ojol lulus kuliah ini? Melansir dari akun TikTok @firadharmaaa97 yang diunggah Instagram lambe_ojol, Selasa (8/12/2020), simak ulasan informasinya berikut ini.

Baca Juga:
Dewan Penasihat & Ketua DPD KNPI Maluku Keliling ke 4 Lokasi, Berikan Apresiasi dan Selamat kepada Lulusan IAIN Ambon

Kuliah Sambil Bekerja

Bagi seorang mahasiswa dan mahasiswi, wisuda merupakan momen yang paling ditunggu. Begitulah yang juga dirasakan oleh Farhan Dzulfiqar. Tak seperti siswa lainnya, Farhan menjalankan aktivitas kuliah sembari bekerja sebagai driver ojol.

Baca Juga:
Viral Anak Sopir Ojol yang Kini Bekerja sebagai Konsultan Vaksin Covid-19 di WHO

Meski begitu, Farhan tetap bisa menyelesaikan pendidikannya. Farhan berhasil lulus dan membawa gelar Sarjana Ilmu Komunikasi di belakang namanya.

"Namanya Farhan, dia kuliah sambil kerja sebagai driver ojol. Bangga dan terharu saat dengar namanya di panggil 'Farhan Dzulfiqar' Sarjana Ilmu Komunikasi," tulisnya dalam akun TikTok @firadharmaaa97.

Ditemani Ibunda & Motor Tercinta

Ada yang menarik dengan kedatangan Farhan dalam acara kelulusannya. Pria berkaca mata ini datang menggunakan jaket ojolnya. Tak sendirian, ada sang ibunda tercinta yang duduk manis di belakang.

Sontak saja kedatangan Farhan sukses menarik perhatian semua orang. Mereka begitu terharu dengan perjuangan dan kerja keras Farhan selama ini. Di mana kuliah sambil bekerja itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

"Ditemani ibunda tercinta Farhan mengikuti Wisuda Drive Thru dengan motor yang selama ini dia gunakan untuk kerja. Meski kuliah sambil bekerja, Farhan bisa menyelesaikan kuliahnya dengan sangat baik," sambungnya.

Telah Berikan Contoh Baik

Motor yang dikendarai Farhan lantas berhenti tepat di para dosen dan rektor. Di sana Farhan dibantu oleh sang ibunda membenahi penampilan. Tak lupa pula topi kelulusan disematkan sang ibunda pada kepala Farhan.

Setelah dirasa sudah rapi, Farhan maju ke depan untuk menjalani upacara kelulusannya. Sang ibu yang melihat di belakangnya pun turut merasakan kebahagiaan. Tak lupa, Farhan bersama sang ibu dan motor tercinta berfoto di banner acara kelulusannya.

"Selamat Farhan, semoga selalu di berikan kesuksesan dan segala ilmu yang didapat bermanfaat bagi orang lain, teruslah menjadi kebanggaan orang tua. Terima kasih Farhan telah memberikan contoh dan semangat untuk kita semuanya. Semoga kita bertemu lagi Farhan," tutupnya.(amt/merdeka.com)