Baru Berusia 23 Tahun, Malik Sinegal Raih Sertifikat Pilot Boeing 777

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 13/Des/2020 15:31 WIB
Malik Sinegal berharap prestasinya menjadi inspirasi bagi sesama. Malik Sinegal berharap prestasinya menjadi inspirasi bagi sesama.

CLEVELAND (BeritaTrans.com)  - Penduduk asli Mississippi, Malik Sinegal, adalah orang Afrika-Amerika termuda yang mendapatkan sertifikasi untuk mengemudikan Boeing 777.

Sinegal, 23 tahun, merayakan prestasi itu bulan lalu di almamaternya, Delta State University.

“Selamat kepada Malik — Negara Bagian Delta sangat bangga dengan pemuda ini,” kata Presiden William N. LaForge. “Pencapaian luar biasa Malik adalah kesaksian luar biasa atas dorongannya, ambisinya, kesuksesannya dalam karier mudanya, dan tentu saja kemampuannya. Ini juga merupakan bukti pendidikan Malik di Delta State dalam salah satu program andalan kami, dan kami juga sangat bangga akan hal itu. ”

Sinegal, seorang warga asli Biloxi, mengatakan dia tertarik pada penerbangan sejak usia muda, karena ibu angkatnya adalah seorang pramugari dan akan membawanya untuk bertemu pilot ketika dia berusia 2 tahun.

Ia berharap prestasinya menjadi inspirasi bagi sesama.

“Dampak yang saya harapkan, terutama bagi kaum muda, adalah menunjukkan kepada mereka bahwa tidak ada batasan usia untuk sukses dan tidak pernah terlalu dini untuk mulai memberi kembali,” katanya. “Dari tempat asal saya, banyak anak tidak berpikir mereka bisa menjadi pilot… Beberapa dari mereka belum pernah terbang sebelumnya. Ini semua tentang pergi ke sana, hadir, dan memberi tahu mereka bahwa mereka juga dapat melakukannya."