STIP Gelar Diklat Gratis BST dan SKK dengan 96 Peserta di Kabupaten Kepulauan Meranti

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 02/Des/2020 08:47 WIB
Sebanyak 96 peserta mengikuti diklat berupa  BST KLM (Basic Safety Training Kapal Layar Motor) dan SKK 60 Mil untuk Deck Departemen dan Engine Departemen, dengan pelaksanaan selama enam hari. Sebanyak 96 peserta mengikuti diklat berupa  BST KLM (Basic Safety Training Kapal Layar Motor) dan SKK 60 Mil untuk Deck Departemen dan Engine Departemen, dengan pelaksanaan selama enam hari.

KEPULAUAN MERANTI (BeritaTrans.com) - Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) gratis di Kabupaten Kepulauan Meranti, Kepulauan Riau.

Sebanyak 96 peserta mengikuti diklat berupa  BST KLM (Basic Safety Training Kapal Layar Motor) dan SKK 60 Mil untuk Deck Departemen dan Engine Departemen, dengan pelaksanaan selama enam hari.

Baca Juga:
Pimpin Wisuda 965 Lulusan STIP Jakarta, Capt. Wisnu: Ayo Cintai Museum Transportasi

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Meranti membuka  diklat tersebut pada 30 November 2020.

Hadir dalam acara pembukaan diklat antara lain perwakilan Kepala KSOP Kelas IV Selat Panjang dan Perwakilan Kepala KSOP Kelas I Dumai serta perwakilan tokoh masyarakat.

Baca Juga:
Peringatan 50 Tahun Annyversary CAAIP 18, Digelar di Auditorium Nusantara STIP Jakarta

Ketua STIP Amiruddin salam sambutan, yang disampaikan oleh Jaya Alamsyah, menyampaikan agar para peserta DPM dapat mengikuti kegiatan belajar dengan baik, dan menggunakan kesempatan tersebut untuk menambah pengetahuan dan menambah kelengkapan sertifikat kepelautan.

Baca Juga:
Rangkaian Dies Natalis STIP Menggelar Penyuluhan Kesehatan Wujudkan Indonesia Green

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Meranti berharap agar kegiatan ini bisa berjalan terus secara berkesinambungan sehingga masyarakat Kabupaten Kepulauan Maranti mempunyai SDM unggul.

Sumber dan foto: Instagram STIP

Tags :