Begini Serunya 6 Kapal Patroli PLP Tanjung Priok Kawal MV Suzuka Express ke Pelabuhan Patimban

  • Oleh : Ahmad

Senin, 21/Des/2020 19:40 WIB
Enam armada kapal patroli yang dikerahkan Pangkalan PLP Tanjung Priok saat soft launching Pelabuhan Patimban Enam armada kapal patroli yang dikerahkan Pangkalan PLP Tanjung Priok saat soft launching Pelabuhan Patimban

PATIMBAN (BeritaTrans.com) - Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Priok membantu pengamanan dan pengawasan saat soft launching Pelabuhan Patimban oleh Presiden RI Joko Widodo dan disaksikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pada Minggu (20/12/2020).

Peresmian itu sekaligus ekspor perdana produk otomotif sebanyak 140 unit kendaraan yang menggunakan Kapal MV Suzuka Express asal Jepang dari Pelabuhan Patimban menuju ke negara tetangga Brunai Darusalam.

Baca Juga:
PPLP Tanjung Priok Meriahkan HUT Ke-51 KPLP dan HUT Ke-36 Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai

Untuk menunjang operasional Pelabuhan Patimban dalam hal persemian tersebut, Pangkalan PLP Tanjung Priok diminta membantu pengawalan pelayaran MV Suzuka Express dari Pelabuhan Tanjung Priok ke Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat.

Baca Juga:
Peringatan HUT KPLP dan PPLP, Dirjen Hubla: Jaga Komitmen Demi Negara dan Bangsa, Kedepankan Profesionalisme dalam Bertugas!

Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, Capt. Pujo Kurmianto, SM. M.Mar, memerintahkan pengawalan dengan mengerahkan 6 armada kapal patroli yakni, untuk Teluk Jakarta dikawal dengan KN Belati P.205 dan KN. P.348.

Baca Juga:
Dihadiri Menhub, PPLP Kelas 1 Tanjung Priok Berpartisipasi dalam Raker DJPL Tahun 2024

Sedangkan untuk di Pelabuhan dan Perairan Patimban diterjunkan KN. Trisula P.111, KN. Alugara. P.114, KN Celurit P.203, KN Golok P.260, untuk pengawasan dan pengamanan Kapal MV. Suzuki Express dari Jepang yang akan mengangkut mobil Toyota untuk diekspor ke negara Brunai Darusalam.(ahmad)