Kena PHK, Pramugari Cantik ini Banting Setir Jadi Penjual Alpukat

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 25/Des/2020 21:49 WIB


Manila (BeritaTrans.com) - Pramugari asal Filipina, Marielle Enrique mendadak terkenal setelah kisahnya menjadi pegadang sayur dan buah viral di media sosial. Perempuan ini harus banting setir jadi penjual buah setelah dipecat dari maskapai tempatnya bekerja.

Enrique kena PHK imbas pandemi Covid-19. Ia bangga dengan pekerjaan barunya yakni jualan alpukat karena hasil jerihnya bisa menghidupi keluarga.

Baca Juga:
Angkasa Training Center Lion Air Group untuk Pendidikan Gratis Pramugari dan Pramugara

kisah-pramugari-cantik-jadi-penjual-alpukat-demi-keluarga-zucOmjWbru.jpeg

Enrique menginspirasi orang-orang agar tak berputus asa ketika diberhentikan dari tempat kerja. Jalan rezeki selalu terbuka untuk mereka yang terus berusaha.

Baca Juga:
Wapres Ma`ruf Amin: Kalau Ada Larangan Pramugari Berjilbab, Agak Aneh

Namun, pandemi Covid-19 yang melanda membuatnya selalu berpikir keras untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

“Ada kecemasan, karena belum yakin kapan bisa bekerja. Saya menganggapnya sebagai kesempatan beristirahat, saya harus melakukan sesuatu untuk kesehatan mental saya. Saya harus melakukan sesuatu,” ujarnya.

Baca Juga:
Pramugari Ungkap Pertanyaan Konyol yang Sering Ditanyakan Penumpang di Pesawat

Enrique akhirnya memilih berjualan buah alpukat dan sayuran secara online. Dalam dua hari berdagang, ia berhasil menjual 80 hingga 100 kilogram alpukat.

 

j8dkemfcai7fgt7dc4iw_20386.jpeg

Meski sangat jauh dari pendapatan sebelumnya, ia bersyukur bisa menafkahi keluarganya. Hingga kini ia dan ibunya juga menjajakan dagangan ini ke berbagai daerah di tempatnya.

“Kita bisa kembangkan potensi kita, kita harus dorong diri kita sendiri, ambilah kesempatan ini untuk memperbaiki diri,” ujarnya.

Tapi, menjadi pedagang alpukat tak melunturkan kecantikan Enrique. Ia tetap terlihat menawan meski tanpa pakaian formal dan polesan make up.

Dilansir dari Business News Philippines, Marielle Enrique merupakan tulang punggung keluarga. Ia telah menghabiskan lima tahun terakhir sebagai pramugari untuk membantu biaya operasi ibunya.

(lia/sumber:wartaekonomi)

 

Tags :