Menhub Tinjau dan Beri Semangat Petugas PLP Tanjung Priok

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 01/Janu/2021 18:42 WIB
Menhub berbincang dengan Petugas PLP Tanjung Priok Menhub berbincang dengan Petugas PLP Tanjung Priok

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tunjau Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Priok sekaligus memberikan semangat kepada para petugas yang bertugas di lapangan di hari libur Tahun Baru 2021. 

Baca Juga:
Sah, 2 Pelabuhan di Kawasan Teluk Palu Diresmikan Presiden

“Ada sekitar 382 kapal penjagaan dan kurang lebih 15.000 petugas yang bertugas piket Nataru meski di hari libur, untuk memastikan keselamatan dan keamanan pelayanan angkutan Natal dan Tahun Baru . Di sini saya ingin menemani dan memberikan semangat kepada mereka bahwa tugas sebagai ASN itu memang harus dilaksanakan walaupun di hari libur. Saya lihat teman-teman sudah bekerja baik dan extraordinary di tengah pandemi,” urai Menhub,  Jumat (1/1/2021).

Dia berpesan kepada para petugas agar tidak lengah untuk melakukan pengawasan sehingga  liburan Nataru ini berjalan selamat, aman, nyaman, dan sehat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga:
Menhub Pesan Agar ASDP Prioritaskan Layanan dengan Kapal Berkapasitas Besar

“Tugas para penjaga laut dan pantai sangat berat terlebih di masa pandemi. Mereka memiliki tugas menjaga dan melakukan rescue (penyelamatan) kepada kapal-kapal yang berlayar di laut Indonesia yang begitu luas dari Sabang sampai merauke. Mereka tidak boleh lengah dan harus mengawal pelayaran khususnya di masa Libur Natal dan Tahun baru ini denga baik,” ungkap Menhub.

Menhub menambahkan, akan melakukan evaluasi terhadap Pangkalan-pangkalan KPLP, khususnya yang berbatasan dengan negara lain Agar terhindar dari ancaman atau gangguan adanya kapal-kapal negara lain yang melanggar aturan.

Baca Juga:
Menhub dan Menko PMK Tinjau Pelabuhan Merak Pastikan Kesiapan Kelancaran Arus Mudik Lebaran

“Pangkalan yang paling harus di evaluasi adalah yang berbatasan dengan negara lain khususnya di daerah Batam dan sekitarnya, seperti masalah penyeludupan. Kami akan berkolaborasi dengan instansi terkait seperti Bea Cukai untuk memperkuat pengawasan di perbatasan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur KPLP Ahmad, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Capt. Wisnu Handoko dan Kepala PLP Tanjung Priok Capt. Pujo Kurnianto. (omy)