Kereta Lokal Purwakarta-Cikarang, Penumpang Tak Wajib Rapid Test

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 01/Janu/2021 19:38 WIB
Kereta Api Walahar di Stasiun Purwakarta (foto:dok beritaTrans.com/ahmad) Kereta Api Walahar di Stasiun Purwakarta (foto:dok beritaTrans.com/ahmad)

PURWAKARTA (BeritaTrans.com) Kereta api lokal Walahar Ekspres tujuan Purwakarta-Cikarang mulai beroperasi kembali dengan harga tiket Rp4000 dan penumpang tanpa harus menyertakan surat keterangan sehat atau rapid test, Jumat (1/1/2020).

Rangkaian KA lokal tersebut sudah hampir satu tahun tidak dioperasikan lantaran mencegah penyebaran virus Covid-19 yang melanda Indonesia tahun yang lalu.

Baca Juga:
Top, Selama Triwulan I, Volume Penumpang Kereta Api Naik 11%

KA lokal ini yang sebelumnya berelasi Tanjung Priok-Purwakarta PP, mulai tahun ini ada pemotongan rute jadi hanya sampai Stasiun Cikarang dan kembali ke Purwakarta.

Baca Juga:
Tiket Kereta Api Tidak Tersedia? Cek di Connecting Train Aja!

Pengguna KA lokal menyambut gembira dengan diopersaikannya kembali dengan rute baru tersebut.

Baca Juga:
Kereta Api Suite Class Compartment dan Luxury Laris Manis saat Angkutan Lebaran 2024

Seperti empat penumpang ini, Ryan, Andri, Arif dan Rice, dari Stasiun Cikarang mereka berjanjian untuk melepas rasa kangennya naik Kereta Api yang hampir setahun tak beroperasi, "Rasanya senang banget, sudah setahun gak naik KA, apalagi saat Covid-19 begini," ungkap Arif yang berasal dari Kranji, ketika berbincang dengan BeritaTrans.com, di Stasiun Purwakarta.

Relasi KA lokal ini, penumpang tidak diwajibkan dengan surat kesehatan atau rapid test, namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

Bila Anda ingin ke Purwakarta menggunakan KA lokal bisa membeli tiketnya di Stasiun Cikarang.(ahmad)