Setelah Libur Natal dan Tahun Baru 2021 Lalu-lintas Jalan Pantura Dipadati Pemotor

  • Oleh : Taryani

Minggu, 03/Janu/2021 19:01 WIB
Frekwensi kendaraan khususnya mobil pribadi dan pemotor dari daerah tujuan Jabodetabek melalui jalur Pantura Indramayu, Jawa Barat tampak padat pada hari Minggu (03/1/2021) sesudah menghabiskan waktu libur Natal dan Tahun Baru 2021.   (Taryani)    Frekwensi kendaraan khususnya mobil pribadi dan pemotor dari daerah tujuan Jabodetabek melalui jalur Pantura Indramayu, Jawa Barat tampak padat pada hari Minggu (03/1/2021) sesudah menghabiskan waktu libur Natal dan Tahun Baru 2021. (Taryani)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Lalu-lintas kendaraan di jalan Pantura wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat sepanjang hari Minggu (03/1/2021) terlihat lebih padat jika dibandingkan pada hari-hari sebelumnya.

Padatnya arus kendaraan  yang melaju di jalan Pantura wilayah Kabupaten Indramayu ini didominasi sepeda motor dan mobil pribadi yang melaju tanpa hambatan dari arah daerah tujuan Jabodetabek dengan kecepatan yang cukup kencang.  

“Hari Minggu ini lalu-lintas kendaraan terlihat lebih padat mungkin merupakan puncak arus balik setelah libur Natal dan Tahun Baru 2021,” ungkap Warnata, 43 salah seorang tenaga sukarela yang biasa membantu naik turunnya penumpang bus.

Diakui, pada hari Sabtu kemarin, kondisi lalu-lintas kendaraan sudah tampak meningkat kepadatannya. Namun pada hari Minggu (03/1/2021) kepadatannya justru lebih meningkat lagi. Ratusan atau bahkan ribuan kendaraan bermotor khususnya roda dua melaju cukup lancar di jalan yang kondisinya relatif rata sehingga dapat  dipacu dalam kecepatan di atas 60 km per jam.

Salah seorang pengendara skutik matic Honda, Pendi, 37 mengatakan, perjalanan mengendarai kendaraan roda dua dari Kota Pekalongan pukul 07.00 WIB dan sampai di wilayah Pantura Indramayu pukul 13.00 WIB. “Sekitar 5 hingga 6 jam perjalanan. Kondisi jalannya  cukup lancar,  tidak ada kemacetan. Hanya tadi saya lebih banyak istirahat di beberapa SPBU,” ujarnya.

Ia memperkirakan sampai Jakarta, tepatnya di wilayah Jakarta Barat butuh waktu tempuh antara 5 hingga 6 jam lagi. “Sampai rumah kira-kira habis maghrib,” katanya seraya mengatakan dari Pekalongan sampai jalan Pantura Indramayu berjarak sekitar 195 Km dan baru sekali isi BBM full tank.

Pendi dijumpai ketika di jalan Pantura Indramayu sedang beristirahat di salah sebuah kedai makanan dan minuman di tepi jalan. Di depan tempat duduknya terlihat sebuah gelas plastik  yang sudah kosong bekas minuman white coffe dan sebungkus wafer Nabati warna kuning.

Tak lama setelah berbincang-bincang, Pendi bergegas membayar minuman dan kueh kering untuk melanjutkan perjalanan  ke arah Jakarta bersama dua rekannya yang sama-sama mengendarai sekuter matic Honda Vario warna putih dan merah. (Taryani)