Kerumunan 250 Anak Motor Dibubarkan Polsek Juntinyuat Indramayu

  • Oleh : Taryani

Minggu, 03/Janu/2021 19:56 WIB
Petugas sedang memberikan penjelasan kepada anak motor  sebelum dibubarkan karena kegiatannya tidak ada pemberitahuan ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat. (Taryani) Petugas sedang memberikan penjelasan kepada anak motor sebelum dibubarkan karena kegiatannya tidak ada pemberitahuan ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat. (Taryani)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Polsek Juntinyuat jajaran Polres Indramayu, Jawa Barat,  Minggu (03/1/2021)  siang terpaksa membubarkan kerumunan massa yang berjumlah sekitar 250 orang.

Kerumunan massa itu adalah anak motor yang sedang melaksanakan kegiatan. Namun mengingat kegiatannya  tidak ada pemberitahuan ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Juntinyuat maka personel Polsek Juntinyuat membubarkan kegiatan mereka.

Kapolsek Juntinyuat Iptu Dedi Wahyudi melaui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto membenarkan kegiatan pembubaran anak motor tersebut. 

“Pembubaran anak motor yang sedang melaksanakan kegiatan dilakukan karena tanpa adanya surat pemberitahuan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Juntinyuat dan kegiatan tersebut tidak menggunakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia menyebutkan,  pembubaran dilakukan atas perintah langsung Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang. Kapolres memerintahkan  untuk segera membubarkan kerumunan massa dalam rangka menegakkan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan tersebut agar tidak sampai ada kluster baru penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Juntinyuat umumnya Kabupaten Indramayu.  “Kalau masih ada pihak-pihak yang mengumpulkan orang, pimpinan sudah jelas memerintahkan untuk segera membubarkan,” tegasnya.

Menurutnya langkah tersebut menunjukkan komitmen institusi kepolisian dalam menegakkan protokol kesehatan.

Selain melakukan pembubaran, pada kesempatan itu pihaknya juga mengimbau agar selalu menggunakan masker serta tingkatkan 3M agar kita bisa terhindar dari penyebaran Covid-19, pungkasnya. (Taryani)