Hari Pertama Kerja, Stasiun Bekasi Lengang

  • Oleh : Fahmi

Senin, 04/Janu/2021 10:33 WIB
Suasana pemberangkatan KRL di peron 3 Stasiun Bekasi, Senin (4/1/2021). Suasana pemberangkatan KRL di peron 3 Stasiun Bekasi, Senin (4/1/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Memasuki awal pekan pada Senin (4/1/2021) setelah masa libur Nataru, suasana Stasiun Bekasi masih lengang.

Calon pengguna KRL terlihat dapat memasuki area emplasemen tanpa penyekatan dan terurai secara cepat.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

BeritaTrans.com melihat sekitar pukul 6.00, adanya jalur penyekatan untuk antrean calon penumpang yang hendak memasuki area pintu tap tiket. Namun, pada jam sibuk di awal pekan ini tidak tampak seperti Senin biasanya, yangmana pengguna selalu antre saat memasuki pintu stasiun dan juga saat hendak naik KRL.

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Rangkaian KRL yang tiba di stasiun tersebut tampak terisi penuh penumpang tanpa jaga jarak.

Petugas yang berjaga mengarahkan penumpang untuk mengisi rangkaian yang masih tersedia ruang kosong, agar menghindari penumpukan di satu gerbong.

Baca Juga:
Volume Penumpang KRL di Stasiun Integrasi Meningkat Jelang Berakhirnya Libur Lebaran

Salah satu penumpang KRL juga merasakan lengangnya suasana stasiun.

"Mungkin karena masih pada libur ya, enggak kaiak biasa," kata Ari.

Sebelumnya, KAI Commuter menghimbau para pengguna untuk kembali ke Jakarta ataupun lokasi wilayah aktivitas kerjanya dengan memanfaatkan kondisi KRL yang lebih lengang pada hari Minggu di akhir pekan.

Pada awal pekan, seperti hari Senin merupakan hari dengan jumlah pengguna KRL yang paling banyak dibanding hari-hari lainnya. KAI Commuter (KCI) memprediksi akan ada kenaikan jumlah pengguna KRL usai libur panjang pergantian tahun. (fahmi/bagas)