Penumpang KA Uji Rapid Antigen di Stasiun Pasar Senen: Cepat dan Langsung Berangkat

  • Oleh : Fahmi

Senin, 04/Janu/2021 16:19 WIB
Suasana ruang tunggu penumpang yang hendak melakukan Rapid Antigen di Stasiun Pasar Senen, Senin (4/1/2021). Suasana ruang tunggu penumpang yang hendak melakukan Rapid Antigen di Stasiun Pasar Senen, Senin (4/1/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Rapid antigen di Stasiun Pasar Senen hari Senin (4/1/2021) sepi. Penumpang yang akan berangkat dapat melakukan tes di hari keberangkatan yang sama tanpa menunggu lama.

Hal itu diungkapkan sejumlah penumpang kereta api di lokasi.

Baca Juga:
306.500 Orang Naik KA dari KAI Daop 5 Purwokerto hingga hari ke-19 Angkutan Lebaran

"Cepet kok. Tinggal daftar kode booking atau tunjukin tiket, terus langsung beli alat antigen sekalian langsung, tunai. Terus periksa. Tinggal nunggu hasilnya ya," cerita Achmad Ramdoni kepada BeritaTrans.con di lokasi.

Baca Juga:
KAI Tutup Posko Angkutan Lebaran 2024, Penumpang Kereta Api Meningkat 18% Dibanding 2023

Achmad sudah memesan tiket untuk keberangkatan ke Semarang pukul 17.00 karena dia terburu-buru akan mulai masuk kerja. Sebelumnya dia harus mengantar saudaranya ke Jakarta pada hari Jumat (1/1/2021).

"Saya sudah tanya ke petugasnya. Hari ini berangkat bisa tes hari ini juga kok," katanya.

Baca Juga:
Posko Angkutan Lebaran Berakhir, KAI Daop 5 Purwokerto Layani 275.500 Penumpang Kereta Api

Dia juga menambahkan lantaran antrean hari ini mulai terasa longgar, "ini mungkin antreannya free, kalau dari Semarang kemaren antrenya dua jam".

Hal senada juga dikatakan oleh calon penumpang bernama Ria, yang baru sekali ini melakukan perjalanan menggunakan kereta api dan harus melakukan rapid antigen.

"Besok berangkat mau ke Semarang. Cepat sih daftarnya. Nunggu sebentar langsung keluar hasilnya negatif," kata Ria.

Untuk diketahui, biaya untuk uji rapid antigen di stasiun tersebut adalah Rp105 ribu, dengan masa berlaku tiga hari.

Calon pengguna yang mendapatkan hasil positif maka tidak akan diperkenankan untuk berangkat, adapun biaya tiket akan langsung dikembalikan dengan bantuan petugas, selanjutnya yang bersangkutan akan ditempatkan diarea khusus untuk diberikan pengarahan oleh tim Dokter agar melanjutkan pemeriksaan ke Rumah Sakit dan melakukan kordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat.

Layanan Rapid Antigen di Area Daop 1 Jakarta, Sejak awal layanan tersebut berlangsung pada 21 Des 2020 hingga 2 Jan 2021 terdapat sekitar 40 ribu calon pengguna yang melakukan rapid di Stasiun Gambir dan Pasar Senen. (fahmi)