Terminal Bekasi: Bus Menumpuk di Parkiran

  • Oleh : Bondan

Selasa, 05/Janu/2021 14:50 WIB
Kondisi Terminal Bekasi usai libur Nataru sepi dari penumpang, Selasa (5/1/2021). Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id Kondisi Terminal Bekasi usai libur Nataru sepi dari penumpang, Selasa (5/1/2021). Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id

BEKASI (BeritaTrans.com) - Terminal bus Induk Bekasi memiliki peran penting dalam menyediakan alat transportasi jarak dekat maupun jauh.

Terminal yang berada di wilayah Bekasi Timur ini didominasi oleh bus antarkota antarpropinsi (AKAP).

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Namun, kondisi sepi penumpang membuat banyak bus AKAP dari berbagai trayek menginap (perpal) di Terminal Bekasi. Mulai dari trayek Jawa hingga Sumatera.

BeritaTrans.com dan Aksi.id melihat di bagian depan pada area keberangkatan tampak begitu rapih bus AKAP menunggu calon penumpang.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Kondisi area parkir belakang Terminal Bekasi dipenuhi bus. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

Sementara itu pada area belakang menumpuk bus-bus yang menginap (perpal) hingga menutup sebagian jalan masuk atau ke area keberangkatan. Membuat tampak semrawut dan antrean bus yang baru tiba pads Selasa (5/1/2021) siang.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Marwoto, salah satu pengemudi bus Sinar Jaya, menuturkan kondisi ini akibat dari semakin berkurangnya penumpang setelah libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Bus parkir hari ini karena banyak yang datang bawa penumpang dari luar kota  ke terminal Bekasi. Tapi dari terminal Bekasinya penumpang sepi, makanya banyak yang nginap. Jadinya sekarang terminal semrawut. Ini juga ngga kaya biasanya, terminal hampir penuh,” tuturnya.