Valentino Rossi Beli Kapal Pesiar Baru Senilai Rp137 Miliar

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 06/Janu/2021 20:08 WIB
foto: instagram foto: instagram

Jakarta (BeritaTrans.com)  - Valentino Rossi tidak hanya punya tim baru di musim 2021. The Doctor dikabarkan punya kapal pesiar atau yacht mewah baru seharga € 8 juta atau sekitar Rp 137 miliaran.

Dikutip dari GPone, Rabu (6/1/2020) pebalap berusia 41 tahun itu telah menjual Yacht sebelumnya, Mochi Craft. Kapal pesiar itu sudah berumur 15 tahun, yang kemudian dibeli kolektor asal Prancis.

Seperti dikabarkan media Italia, resto del Carlino, kapal pesiar baru milik Rossi kabarnya mendekati harga € 8 juta atau sekitar Rp 137 miliaran.

Menurut rumor, Valentino Rossi akan memesan 'Pershing' dari galangan kapal Mondolfo dari grup Ferretti, dengan ukuran tidak akan lebih dari 30 meter.

Sang juara dari Tavullia selalu bergerak ke laut secara rahasia, tanpa terlalu banyak keributan, ditemani oleh teman dekat dan pacarnya Francesca Sofia Novello.

Ini adalah kapal pesiar ketiga milik Rossi. Setelah Tatilla dan Titilla II. Salah satu modelnya ialah Pershing 56 yang mampu menghasilkan 1.300 tenaga kuda. Kapal pesiar Titilla II itu punya dimensi panjang 18 meter dan dilengkapi enam buah tempat tidur ukuran besar.

Meski bukan pebalap dengan gaji paling besar, Valentino Rossi diyakini masih jadi rider MotoGP dengan kekayaan paling tinggi. Seberapa tajir The Doctor?

Untuk Rossi, kontraknya dari Yamaha musim lalu misalnya, dia dapat bayaran semusim sebesar US$ 10 juta. Angka tersebut baru sebatas bayaran dari tim, belum kesepakatan dengan sponsor pribadi dan hasil pemasukan lainnya.

Selain gaji sebagai pebalap, pundi-pundi kekayaan Rossi juga datang dari endorsemen. Angkanya mencapai kisaran US$ 10 juta setiap tahun, sekitar Rp 147,3 miliar.

Sporekz mengklaim kalau kekayaan Rossi saat ini mencapai US$ 180 juta. Itu setara dengan Rp 2,6 triliun.

(lia/sumber:detik.com)