Pesawat Sriwijaya Air Jatuh, Kemenhub Kerahkan 7 Kapal Patroli

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 09/Janu/2021 21:31 WIB
Foto:ilustrasi/istimewa/dok:BeritaTrans.com/ahmad) Foto:ilustrasi/istimewa/dok:BeritaTrans.com/ahmad)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengerahkan tujuh kapal patroli Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP). Pengerahan kapal itu untuk membantu pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak jatuh sore tadi.

Direktur KPLP, Ahmad mengatakan, ketujuh kapal tersebut lima unit diantaranya merupakan armada Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok yaitu KN. Trisula P-111 yang saat ini sudah berada di wilayah perairan Kepulauan Seribu, KN. Alugara P-114, KN. Celurit P-203, KN. Belati P. 205. 

Baca Juga:
Usai Pelayanan Angleb di Pelabuhan Panjang, KN Trisula P.111 Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Pengawasan dan Pengamanan Jalur TSS di Perairan Selat Sunda

"Selain itu, RIB SAR PLP Tanjung Priok juga disiagakan," katanya, Sabtu (9/1/2021).

Adapun Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kepulauan Seribu mengerahkan 2 kapal patroli yaitu KN.355 dan V.S054 yang akan berangkat besok pagi.

Baca Juga:
Pangkalan PLP Tanjung Perak Kerahkan KN Chundamani P.116 Bantu Pemudik Gratis Pelabuhan Celukan Bawang ke Pulau Raas

Dia memastikan kapal-kapal patroli KPLP siap siaga dan segera bergabung dengan tim SAR dibawah komando dari Basarnas untuk melakukan pertolongan dan pencarian korban pesawat Sriwijaya Air tersebut.

Nakhoda kapal Trisula, Eko Surya mengatakan kapal Trisula telah menemukan benda-benda yang diduga milik Sriwijaya Air. Hingga saat ini, kapal Patroli Trisula masih berada dilokasi untuk terus melakukan pencarian dan pertolongan.(amt/sumber:iNews.id)

Baca Juga:
Keberangkatan Kedua Mudik Motor Gratis Naik Kapal Laut, Pangkalan PLP Tanjung Priok Komitmen Jaga Keamanan Perairan Teluk Jakarta