6 Kru NAM Air Ikut Sriwijaya Air SJ 182, Jadwal Terbang Hari Ini

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 10/Janu/2021 09:37 WIB
Capt. Didik Gunardi pilot NAM Air dan para awak kabin yang ikut penerbangan SJ 182. Foto/Ist. Capt. Didik Gunardi pilot NAM Air dan para awak kabin yang ikut penerbangan SJ 182. Foto/Ist.

JAKARTA (Beritatrans.com) - Pesawat Sriwijaya Air PK-CLC nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di Kepulauan Seribu membawa enam extra crew (XCU) dari anak perusahaannya NAM Air. Mereka adalah pilot senior Capt. Didik Gunardi, First Officer (FO) Fadly Satrianto, Yunni Dwi Saputri (awak kabin), Isti Yudha Prastika (awak kabin), Grislend Gloria Natalies (awak kabin), dan Oke Dhurrotul (awak kabin).

Dari Active Crew Compotition NAM Air, tertulis keenamnya merupakan XCU untuk penerbangan SJ 186 rute yang sama yakni Jakarta-Pontianak. Namun di dalam manifest penerbangan SJ 182 nama keenamnya terdaftar. Mereka dijadwalkan terbang hari ini dengan penerbangan NAM Air nomor penerbangan IN436 rute PNK (Pontianak)-SOC (Solo)-PLM (Palembang)-SOC (Solo)-PNK (Pontianak)-CGK (Cengkareng).

MR, salah satu pramugari Nam Air membenarkan bahwa enam kru tersebut adalah rekan-rekannya. “Iya, mereka dijadwalkan terbang hari ini. Mereka semua teman-teman saya,”ujarnya, Minggu (10/1/2021).

Baca Juga:
Masya Allah! Ini Penyabab Jasad Captain Afwan Teridentifikasi Terakhir: Dia Nunggu Semua Keluar Dulu

Pramugari yang lebih junior dibandingkan empat temannya itu mengaku shock dan sedih mendengar kabar tersebut. Bahkan, dirinya sempat menelpon petugas di Fligt Operations (Flops) Nam Air untuk memastikan kebenarannya. “Saya telpon Flops kemarin, semua sedih dan cek manifest,”ungkapnya

Nam Air merupakan anak perusahaan Sriwijaya Air yang didirikan pada 11 Desember 2013 silam. Maskapai ini juga mengoperasikan Boeing 737-500 seperti halnya Sriwijaya Air, dan ATR 72-600.
Awalnya, NAM Air digadang-gadang menyaingi Garuda Indonesia dan Batik Air sebagai maskapai full service. Namun, dalam perjalanannya, NAM Air akhirnya diposisikan sebagai feeder (pengumpan) bagi Sriwijaya Air dengan rencana Sriwijaya Air akan melayani rute utama, sementara NAM Air akan melayani rute lanjutan. Kini positioning NAM Air sama dengan Lion Air dan Citilink.  (ny/Sumber:Sindonews.com)

Baca Juga:
Jasa Raharja Cairkan Santunan Rp850 Juta untuk 17 Korban Sriwijaya Air SJ 182

 

Baca Juga:
Diduga Pakai KTP Orang Lain, 2 Penumpang Asal Ende Ikut Penerbangan Sriwijaya Air SJ182