Marinir Temukan Roda dan Serpihan Badan Pesawat Sriwijaya Air

  • Oleh : Dirham

Minggu, 10/Janu/2021 11:50 WIB
Tim Denjaka TNI AL yang menemukan roda Sriwijaya Air. Tim Denjaka TNI AL yang menemukan roda Sriwijaya Air.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Marinir TNI AL turut terjun mencari keberadaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Mereka menggunakan beberapa kapal dan penyelam khusus.  

Pantauan di lokasi, Minggu (10/1) sekitar pukul 10:45 WIB, Tim Denjaka menemukan sejumlah puing diduga pesawat tersebut. Mereka juga telah mendapatkan bagian diduga roda pesawat.

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Suhartono hadir langsung bersama tim penyelam Denjaka dalam proses pencarian. Suhartono sempat ikut memindahkan roda dan serpihan badan pesawat diduga Sriwijaya Air dari sea rider Denjaka ke sea rider yang ditumpanginya.

Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB. Pesawat diperkirakan jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.  

Pesawat itu membawa penumpang 40 dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi, pilot-kopilot, satu petugas keselamatan penerbangan dan tiga awak kabin. Pencarian pesawat masih terus dilakukan. (ds/sumber Kumparan.com)