Di `OP Priok Award 2020`, Capt Mugen: Pelabuhan Tanjung Priok Menuju Green Port dan Smart Port di 2021

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 14/Janu/2021 15:09 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com) Kantor Otoritas Pelabuhan Utama (OP) Tanjung Priok menggelar acara OP Awards 2020, Kamis, (14/01/2021).

Award tersebut, Kepala Kantoe Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Capt. mugen S Sartoto mengemukakan untuk mengapresiasi stakeholders di Pelabuhan Tanjung Priok, yang telah memberikan pelayanan kepada pengguna jasa selama periode tahun 2020. 

Baca Juga:
Pelayaran Bintang Putih Raih Penghargaan OP Priok Award di Kategori Kontributor PNBP Jasa Labuh Terbesar selama Tahun 2020

Dia menuturkan acara  ini juga dalam rangka meningkatkan kinerja, meningkatkan layanan digitalisasi kepelabuhan, serta meningkatkan upaya-upaya menuju Green Port dan ke depan menjadi Smart Port.

Gelaran dibuka oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) Kementerian Perhubungan, Ir R Agus H Purnomo dan diikuti secara virtual atau daring melalui zoom meeting dan live streaming melalui youtube di OPPRIOK_CHANNEL. 

Baca Juga:
Ini Dia 11 Penerima Anugerah Harbour Master of Tanjung Priok Award 2020

Dalam sambutannya, Dirjen Hubla menyampaikan apresiasi terhadap Stakeholders Pelabuhan Tanjung Priok yang telah dan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepelabuhanan dan harapannya terhadap Pelabuhan Tanjung Priok.Dirjen mengemukakan award diharapkan  dapat memberikan motivasi kepada stakeholders untuk memacu dan meningkatkan pelayanan kepelabuhanan menjadi lebih baik dimasa yang akan datang.

Adapun penghargaan yang diberikan kepada Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Operator Terminal dalam beberapa kategori seperti: Kategori Kontributor PNBP tahun 2020, Kategori Terminal Operator dengan tingkat Zero Accident, Kategori BUP dan Operator Terminal Terinovtif dukung Green Port, Kategori Program Digitalisasi Jasa Layanan Pelabuhan, Kategori Bongkar Muat dalam Administratif, Kategori Bongkar Muat Paling Produktir dan Safe Performance, dan Terakhir Kategori Terminal Operator dengan Kinerja yang terbaik.(ahmad)

Baca Juga:
Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Forum Webinar Tantangan dan Mempertahankan WBK dan WBBM