Targetkan Perbiayaan Naik 30%, Adira Finance Maksimalkan Layanan Digital

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 16/Janu/2021 00:37 WIB
Adira menargetkan peningkatan pembiayaan kendaraan pada tahun ini sebesar 20 sampai 30 persen. (Foto: Dok/Adira) Adira menargetkan peningkatan pembiayaan kendaraan pada tahun ini sebesar 20 sampai 30 persen. (Foto: Dok/Adira)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Memasuki 2021, Adira Finance menjadikan awal tahun sebagai momentum untuk bangkit dari pandemi Covid-19. Mereka menargetkan peningkatan pembiayaan kendaraan pada tahun ini sebesar 20 - 30%.

Seperti diketahui, pandemi membuat 2020 menjadi tahun yang penuh tantangan. Adira Finance pun terus mendorong diri dalam inovasi. 

Baca Juga:
Danamon, Adira Finance dan MUFG Hadir Kembali di IIMS Surabaya 2023 Usung KPM Prima dan Berbagai Promo

"Untuk strategi 2021, pembiayaan baru kami tahun kemarin mencapai Rp18,6 triliun, turun cukup dalam 51 persen. Jadi tahun ini target kami meningkat 20-30 persen dari tahun sebelumnya," ujar Direktur Utama Adira Finance, Adira Finance Hafid Hadeli dalam bincang virtual, Jumat (15/1/2020).

Dia menuturkan, pengalaman menjalin hubungan dengan puluhan juta konsumen selama 30 tahun di Indonesia, ditambah dengan perkembangan era digital saat ini, mendorong perusahaan finansial beradaptasi sesuai dengan kebutuhan konsumen yang ruang geraknya semakin terbatas secara fisik.

Baca Juga:
Danamon, MUFG, dan Adira Finance Sukses Tarik Perhatian Konsumen Otomotif di IIMS 2023

Hafid menyebutkan perusahaan telah meluncurkan aplikasi adiraku. Aplikasi yang memberikan akses kepada konsumen untuk selalu terkoneksi dengan Adira Finance secara aman selama 24 jam.

Wabah Korona Berdampak terhadap Bisnis Pembiayaan, Ini Kata Dirut Mandiri Tunas Finance Arya Suprihadi.

Baca Juga:
Penawaran Terbaik bagi Konsumen dan Pengunjung IIMS 2023, Ada Cicilan Nol Persen hingga Cashback Rp20 juta Loh!

"Di dalamnya kami memberikan apresiasi kepada konsumen loyal berupa adirapoin. Sebuah reward yang dapat ditukar dengan potongan angsuran atau beragam voucher," kata Hafid.

Sementara kepada konsumen yang sedang mencari kebutuhan produk, digelar Adira Virtual Expo 2020. Pameran dalam format virtual 3D yang bisa diakses selama 24 jam melalui internet. Selama dua pekan, expo ini dikunjungi lebih dari 250.000 pengunjung.

“Dengan adanya teknologi, memungkinkan kita untuk terhubung langsung dengan konsumen dan mengenali mereka secara personal, sehingga kita dapat memberikan solusi finansial satu atap sesuai kebutuhan di setiap siklus kehidupannya,” ujar Hafid

Adaptasi terkini dalam merespons kebutuhan konsumen yang semakin tergantung dengan dunia digital, terlihat dengan penyegaran tampilan website Adira Finance. Tampilannya menjadi lebih bersemangat dan sesuai dengan generasi xennial dan milenial.

Beberapa fitur yang lebih ramah pun dibuat untuk memudahkan konsumen mencari kebutuhannya. Konsumen kini juga bisa berkomunikasi langsung dengan customer care Adira Finance dari website, melalui tiga pilihan saluran, yaitu WhatsApp, telepon, atau email. Kemudian ada tambahan fitur pencarian lokasi kantor cabang terdekat yang terkoneksi dengan peta online pada desktop atau mobile phone.

Selain itu, tersedia juga simulasi kredit untuk semua jenis merek otomotif dan non otomotif, untuk memudahkan konsumen mencari produk sesuai kebutuhannya. Di samping itu, bisa langsung mengajukan pembiayaan baik konvensional maupun syariah.

"Di awal tahun ini, Adira Finance juga mengajak semua masyarakat untuk menebar kebaikan bersama-sama, dengan menunjukkan kepedulian terhadap UMKM yang terkena dampak langsung dari adanya pandemi Covid-19 melalui perhelatan Konser Amal Kreatif Lokal 2021," kata Hafid.(fhm/sumber:iNews)