Kapal Kargo Tenggelam Akibat Cuaca Buruk di Laut Hitam, 2 ABK Tewas

  • Oleh : Redaksi

Senin, 18/Janu/2021 07:09 WIB
Foto: Ilustrasi kapal tenggelam (Dok detikcom) Foto: Ilustrasi kapal tenggelam (Dok detikcom)

Turki (Beritatrans.com) - Sebuah kapal kargo tenggelam di laut hitam usai diterpa cuaca buruk. Akibatnya 2 orang anak buah kapal (ABK) tewas.

Seperti dilansir AFP, Senin (18/1/2021), Gubernur Provinsi Bartin di Turki Utara, Sinan Guner mengatakan sebanyak 5 anak buah kapal dari 13 orang telah dievakuasi dalam kondisi selamat. Sementara itu 8 orang lainnya masih dalam pencarian.

Baca Juga:
Rusia Kerahkan 11 Kapal Perang Tambahan di Laut Hitam untuk Serang Ukraina

"Lima orang berhasil diselamatkan dan dua jenazah ditemukan," ucap Guner.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri Ukraina, Oleg Nikolenko menyebut kapal itu milik sebuah perusahaan Ukraina. Perusahaan tersebut pun mencuit terkait kondisi 5 anak buah kapal yang diselamatkan tersebut saat ini dirawat di rumah sakit.

Baca Juga:
Rusia Klaim Telah Hancurkan Kapal Perang Ukraina Terakhir

"Mereka dirawat di rumah sakit, kondisi mereka cukup baik," ujar Oleg.

Berdasarkan informasi, kapal kargo tersebut bergerak dari Georgia menuju ke Bulgaria. Di tengah perjalanan, kapal tersebut diterpa cuaca buruk hingga akhirnya tenggelam.

Baca Juga:
Gandeng Pemkab Sukabumi, Karantina Pertanian Tanjung Priok Lepas Ekspor Tanaman Hias Milik Petani Milenial

Hembusan angin kencang dan badai salju dilaporkan Minggu di daerah tempat kapal tenggelam. Kondisi badai salju itu disebut dapat membatasi visibilitas dan kemampuan manuver kapal.  (ny/Sumber:detik.com)