Gaspol, Usai Peroleh Sertifikat ISO 9001: 2015, Ditkapel Kick Off ISO 37001:2016

  • Oleh : Naomy

Kamis, 21/Janu/2021 13:31 WIB
Direktur Perkapalan dan Kepelautan Capt. Hermanta (Indi/Humas Hubla) Direktur Perkapalan dan Kepelautan Capt. Hermanta (Indi/Humas Hubla)

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Gaspol, usai peroleh Sertifikat Manajemen Mutu ISO 9001:2015, Direktorat Perkapalan dan Kepelautan (Ditkapel) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Kick off ISO 37001: 2016.

Baca Juga:
Kemenhub Bahas Peningkatan Kualitas Pelayanan Jasa Kepelabuhanan

ISO tersebut merupakan sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan. ISO 37001: 2016 merupakan standar terbaru dan pertama di dunia untuk anti penyuapan.

"Tentunya dengan berbagai kausul yang lengkap guna mencegah anti penyuapan dalam organisasi," tutur Direktur Perkapalan dan Kepelautan Capt. Hermanta di Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga:
Kemenhub Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas SDM Perlindungan Maritim

Dia berharap nantinya ISO tersebut dapat menjadi acuan bagi jajaran Ditkapel dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Selain Kick Off, Ditkapel juga menuju Wilayah Bebasa dari Korupsi (WBK) dan diawali dengan penandatanganan Pakta Integritas perwakilan jajarannya.

Baca Juga:
Ditjen Hubla Kembali Fasilitasi Penyerahan Santunan Pelaut Wafat dalam Tugas

Adapun manfaaat ISO 37001: 2016 antara lain membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat  terhadap Ditkapel.

Membantu memberikan jaminan kepada manajemen dan pihak ekaternal bahwa Ditkapel telah diakui secara internasional dalam melakukan kontrol anti penyuapan.

Dapat meningkatkan kontrol terhadap potensi terjadinya praktik suap di Ditkapel.

Terakhir, meningkatkan kredibilitas Ditkapel sebagai sebuah organisasi yang telah taat pada peraturan anti suap dan Peraturan Negara. (omy)