Begini Serunya Persiapan Sambut HUT KPLP dan PLP Tanjung Priok

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 21/Janu/2021 19:01 WIB
Kegiatan saat latihan jelang HUT KPLP dan HUT Pangkalan PLP Tanjung Priok. (foto:istimewa/humaspangkalanplptjpriok) Kegiatan saat latihan jelang HUT KPLP dan HUT Pangkalan PLP Tanjung Priok. (foto:istimewa/humaspangkalanplptjpriok)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Berbagai persiapan menjelang perayaan HUT ke-48 Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP)  dan HUT ke-33 Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Tanjung Priok, menggelar beberapa latihan dan atraksi.

Latihan serta atraksi dan persiapan dilakukan jelang Hari Jadi KPLP dan PPLP tersebut. Diantaranya latihan menembak, pertolongan korban kebakaran serta pemeriksaan kapal-kapal di laut dan juga menyiapkan yel-yel dari personel Penjagaan Pangkalan Laut dan Pantai.

Baca Juga:
Kapal KM Sumantri Brodjonegoro Terbakar di Perairan Cilacap, Direktur KPLP: Ada 27 ABK

"Kegiatan latihan ini untuk persiapan perayaaan HUT KPLP dan HUT Pangkalan PLP Tanjung Priok, seperti latihan menembak dan lain sebagainya,"ungkap Kepala Operasi Pangkalan PLP Tanjung Priok, Capt Muhammad Alamin melalui aplikasi whatsapp pada BeritaTrans.com, Rabu (20/01/2021).

Baca Juga:
Kemenhub Terbitkan Maklumat Pelayaran, Berlaku Hingga 4 Desember

Baca Juga:
Menhub dan Menko Luhut Cek Kesiapan Pelabuhan Patimban Jelang Peralihan Operator 16 Desember

KN Celurit P203 lakukan kegiatan pemeriksaan kapal-kapal di laut. Pangkalan PLP Tanjung Priok tetap fokus sebagai Sea and Coast Guard dengan melaksanakan pelatihan keterampilan khusus para personil, antara lain dididik oleh instruktur berstandar US Coast Guard agar kemampuan sebagai aparat penegak hukum keselamatan dan keamanan pelayaran di laut selalu siaga dan trampil.(ahmad)