Bus Prima Jaya Patah As Roda di Tol Kebon Jeruk

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 23/Janu/2021 20:14 WIB
Bus Prima Jaya patah as roda di Tol Kebon Jeruk, Jakarta. Foto: Istimewa Bus Prima Jaya patah as roda di Tol Kebon Jeruk, Jakarta. Foto: Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Bus perusahaan otobus (PO) Prima Jaya rute Pati-Pekanbaru mengalami patah as roda di tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (23/1/2021) pagi. Kejadian tersebut dibagikan melalui akun Instagram @nasution7802.

Postingan Nasution viral setelah akun Instagram @jakinfo_ membagikannya. Hingga kini, kejadian patas itu membuat lalu lintas di Tol Kebon Jeruk macet total, sejumlah polantas diterjunkan mengurai kemacetan.

Baca Juga:
Jalan Tol Ini Terapkan Ganjil Genap Selama Arus Mudik Lebaran, Cek Jadwal dan Lokasinya!

 

Dalam postingan tiga foto itu terlihat detik detik Bus berwarna hitam merah itu alami patah as. Awalnya ban belakang mobil sisi kanan keluar, kemudian ban terlepas dan bergerak bebas di jalan tol.

Baca Juga:
Tarif Tol Jakarta-Surabaya untuk Lebaran Idul Fitri 2024

Kondisi ini membuat mobil yang kemudian harus berhenti setelah tiga rodanya tak mampu menahan beban, sejumlah penumpang berhamburan keluar bus.

“Bus PO Prima Abadi pagi ini mengalami patah as di km 4. Lokasi dekat JPO Siloam Kebon Jeruk atau sebelum Kali Pesanggrahan dari Tomang,” kata si akun @jakinfo_ dalam caption.

Baca Juga:
Ada Perbaikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Ini Titik Lokasi dan Jadwalnya

Kejadian membuat arus lalu lintas disana tersendat hingga kini lantara sejumlah pengendara berjalan pelan menghindari kejadian dan melihat kejadian ini. Bahkan kemacetan hingga sampai ke ruas tomang.

“Saat ini masih kemacetan parah di tol kebon jeruk,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Kasatlantas Wil Jakarta Barat, Kompol Purwanta membenarkan kejadian ini. Ia mengatakan pihaknya hingga sore tadi masih melakukan mengatur lalu lintas di lokasi.

“Kalau dari pagi ada yang patah as kalau kecelakaan belum ada laporan kalau patah as dari jam 08.00 wib sampai sekarang belum selesai,” kata Purwanta dikonfirmasi.

Meski terbilang parah membuat arus lalulintas tersendat. Namun Purwanta memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (Okezone.com)