Pria Berusia 60 Tahun ini telah 20 Tahun Kemudikan Bus Handoyo

  • Oleh : Bondan

Selasa, 26/Janu/2021 07:17 WIB
Nugroho, pengemudi bus Sleeper Suite Class yang tengah mengangkut penumpang di pool agen Bulak Kapal, Bekasi, Senin (25/1/2021). Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id. Nugroho, pengemudi bus Sleeper Suite Class yang tengah mengangkut penumpang di pool agen Bulak Kapal, Bekasi, Senin (25/1/2021). Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Berprofesi sebagai pengemudi bus, tak memandang usia, termasuk pengemudi bus antarkota antarpropinsi (AKAP).

Seperti Nugroho (60) pria asal Magelang, Jawa Tengah, sudah 20 tahun menekuni profesi pengemudi di perusahaan otobus (PO) Handoyo. Mulai dari bus pariwisata, reguler AKAP hingga bus AKAP sleeper suite class 

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Saat ini di usianya yang terbilang sudah tak muda lagi, dirinya tetap semangat menjalankan profesi sebagai pengemudi. Tampak tubuh yang masih bugar dan sehat.

“Usia bukan halangan yang penting kita selalu semangat dan menyenangi pekerjaan kita. Apapun itu profesi kita,” tuturnya kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, Senin (25/1/2021).

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Bus Handoyo Sleeper Suite Class di pool agen Bulak Kapal, Bekasi. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

Mulai dari November 2020 hingga sekarang. Dirinya terus mengemudikan bus AKAP sleeper suite class dengan tujuan Jakarta-Jogjakarta.

Baca Juga:
Menhub: Perlu Perhatian Khusus Pada Pelaku Perjalanan Wisata

“Bawa bus sleeper suite class ini baru, dari bulan November 2020 sampai sekarang. Kesannya sih nggak ada bawa bus sleeper, ya sama kaya bawa bus reguler biasa. Cuma beda di tempat duduk penumpang saja,” tambahnya sambil tersenyum.

Dengan bincang singkat kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, ia pun melanjutkan perjalanan setelah mengangkut penumpang di pool agen Handoyo yang berada di Jalan Joyo Martono, Bulak Kapal, Bekasi.

Tarif bus sleeper suite class Handoyo Jakarta-Jogjakarta

Harga tiket bus sleeper suite class yang dikemudikan Nugroho, dengan tujuan Jakarta-Jogjakarta yakni pada hari biasa berkisar Rp325 ribu. Sedangkan untuk di hari libur sebesar Rp350 ribu.