Truk Tronton Nyemplung Saluran Irigasi Tol Gempol-Pandaan

  • Oleh : Bondan

Selasa, 26/Janu/2021 01:12 WIB
Kondisi truk tronton saat nyemplung parit di tol Gempol-Pandaan, Sabtu malam. Foto: Radarbromo.jawapos.com Kondisi truk tronton saat nyemplung parit di tol Gempol-Pandaan, Sabtu malam. Foto: Radarbromo.jawapos.com

PANDAAN (BeritaTrans.com) - Rencana Deden Surya Lesmana, 20, asal Desa Cimaranten, Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan mengantar sepatu dan sandal ke Jakarta, terbengkalai. Itu setelah truk yang dikemudikannya mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol Pandaan-Gempol.

Truk tronton itu hilang kendali, lalu nyemplung parit di tepi jalan tol. Kecelakaan itu terjadi Sabtu malam (23/1/2021), sekitar pukul 23.48.

Baca Juga:
Arus Mudik Lebaran, 79.000 Kendaraan Lintasi Jalan Tol Sigli-Banda Aceh

Informasi yang dihimpun menyebutkan, malam itu Deden melajukan truknya sendirian. “Tronton saat melaju dari arah Pandaan ke Gempol di jalur cepat. Saat itu, ada mobil jenis station wagon warna hitam tiba – tiba memotong jalan. Kemudian tronton hilang kendali ke arah bahu jalan, dan masuk ke saluran irigasi,” terang manager area PT. Jasamarga Pandaan Tol Sumantri.

Sesaat setelah kejadian, sopir tronton berhasil keluar dari ruang kemudi. Sang sopir hanya mengalami luka ringan di tangan berupa lecet-lecet saja.

Baca Juga:
Pembangunan Akses Tol BORR dari OCBD Ditargetkan Rampung Juli 2024

Selang dua jam pasca kejadian, tronton berhasil dievakuasi dengan ditarik truk derek milik tol. Selanjutnya diamankan di kantor tol Gempan (Gempol-Pandaan) berada di Legok, Gempol.

“Posisi akhir tronton di TKP, miring masuk irigasi dengan menghadap ke utara. Kendaraan berhasil dievakuasi sekitar pukul 02.00 dinihari,” beber Sumantri. (Radarbromo.jawapos.com)

Baca Juga:
DAMRI Gelar Donor Darah Wujudkan Kehidupan Sehat Bagi Sekitar

Tags :