Raffi Ahmad Kirim Donasi Korban Banjir Kalsel Pakai Jet Pribadi

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 26/Janu/2021 10:19 WIB
Raffi Ahmad Beri Bantuan Korban Banjir di Kalsel (Sumber: Instagram @raffiahmad1717) Raffi Ahmad Beri Bantuan Korban Banjir di Kalsel (Sumber: Instagram @raffiahmad1717)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Selebritas Raffi Ahmad ikut berdonasi untuk misi kemanusiaan dalam rangka membantu para korban banjir di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Misi kemanusiaan yang diinisiasi owner J99 Corp, MS Glow dan RANS Entertainment itu membawa sekitar 2.000 paket sembako dan sejumlah uang tunai untuk dibagikan kepada korban banjir di Kalimantan Selatan.

Baca Juga:
Kepemilikan Jet Pribadi Juragan 99: Kerja Sama Bukan Beli

Pengiriman bantuan ini menggunakan private jet buatan Amerika Serikat jenis Cessna Citation Latitude yang merupakan milik pengusaha muda Gilang Widya Pramana.

Pesawat dengan logo J99 Corps di badan pesawat.  Sedangkan pada ekor pesawat ditempeli logo Ms Glow juga baru hari itu terbang perdana ke Kalimantan Selatan.

Baca Juga:
Wow! 5 Jet Pribadi Paling Mahal Milik Pesepak Bola Dunia, Siapa Sajakah?

"Semoga dengan pengiriman melalui pesawat ini, misi kemanusiaan untuk membantu sesama dapat berjalan dengan selamat," kata Raffi Ahmad dalam keterangan resminya, Selasa.

Berdasarkan data BNPB, banjir di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel) menyebabkan sedikitnya 112.709 warga mengungsi, sedangkan 27.111 rumah terendam.

Baca Juga:
Segini Biaya Terbang Jet Pribadi Seperti yang Ditumpangi Raffi Ahmad

Beberapa wilayah terdampak banjir, yakni Kabupaten Banjar, Kabupaten Tapin, Kota Banjar Baru, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Balangan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dan Kabupaten Tanah Laut.

Banjir di Kabupaten Tanah Laut sendiri menyebabkan 27.024 jiwa terdampak dan mengungsi, serta 8.249 rumah terendam. (fahmi)