20 Orang Bersaudara Diusir dari Pesawat American Airlines karena Seorang Salah Pakai Masker

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 29/Janu/2021 12:00 WIB
Penumpang bermaskerdi pesawat Penumpang bermaskerdi pesawat

HAWAII (BeritaTras.com) - Liburan keluarga ke Hawaii hampir berakhir sebelum dimulai pada akhir pekan. Sekelompok keluarga yang terdiri dari 20 orang untuk meninggalkan penerbangan American Airlines yang akan berangkat dari Salt Lake City pada hari Minggu setelah salah satu dari mereka diingatkan karena salah memakai masker.

Beberapa outlet media melaporkan kisah Scott Wilson dan liburan keluarganya yang hampir gagal. Sepuluh orang dewasa dan sepuluh anak berada di penerbangan American Airlines AA1214 ke Dallas pada hari Minggu. Itu adalah keberangkatan dini hari pukul 05:40 dari Salt Lake City.

Baca Juga:
CEO Boeing Buka Suara Atas Insiden Kecelakaan Pesawat 737 Max 9

Setelah mendinginkan tumit mereka di Dallas Fort Worth selama kira-kira satu jam, kelompok itu akan naik AA5, penerbangan pagi ke Honolulu. Setelah hampir sembilan jam dengan Boeing 777-200, pantai Hawaii mengundang minat Wilson dan anak-anaknya.

Seperti yang dikatakan Wilson, kelompok keluarga itu telah duduk di kursi mereka di Airbus A321 di Salt Lake City ketika topeng seseorang secara tidak sengaja menyelinap di bawah hidung mereka. Itu segera diperbaiki, tetapi seorang pramugari American Airlines yang bermata elang melihat kesalahan itu. Tak lama kemudian, dia datang dan memberi tahu kelompok yang terdiri dari sepuluh orang dewasa dan sepuluh anak itu bahwa mereka harus meninggalkan penerbangan.

Baca Juga:
SpiceJet Setop 90 Pilot Terbangkan Pesawat Boeing 737 MAX hingga Pelatihan Dinilai Memadai

Laporan Daily Mail berdasarkan laporan yang sekarang telah dihapus di saluran TV Salt Lake City, KSL-TV, mengutip Wilson.

“Maaf, harus seluruh keluarga,” katanya. Seorang juru bicara American Airlines mengatakan kepada Simple Flying, para penumpang “dilaporkan tidak mematuhi kebijakan wajib menutupi wajah kami. Sesuai prosedur, pelanggan yang terlibat diminta untuk keluar dari pesawat sebelum keberangkatan dan penerbangan berangkat ke DFW tidak lama kemudian."

Baca Juga:
China Southern Airlines akan Borong 142 Boeing 737 MAX

American-airlines-removes-family-of-20

Insiden itu terjadi pada Minggu pagi di Bandara Internasional Salt Lake City. Foto: Bandara Internasional Salt Lake City.

American Airlines memberlakukan kebijakan masker wajah yang ketat

Seperti maskapai lain yang berbasis di Amerika Serikat, American Airlines memiliki kebijakan ketat terkait masker dalam penerbangannya. Kebijakan itu mulai berlaku pada Mei.

“Penutup wajah akan dibutuhkan oleh setiap penumpang saat berada di dalam penerbangan Amerika,” kata Kurt Stache, Wakil Presiden Senior Pengalaman Pelanggan pada saat itu.

"Tim American Airlines terus memprioritaskan keselamatan pelanggan dan anggota tim kami, dan mewajibkan penutup wajah adalah satu cara lagi untuk melindungi mereka yang ada di pesawat kami."

(via/sumber: simplelfying.com).