Mau Naik KRL dari JakartaKota, Traveler Diguyur Hujan

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 29/Janu/2021 20:07 WIB
Pintu utara Stasiun JakartaKota saat hujan Jumat (29/1/2021) sore. Pintu utara Stasiun JakartaKota saat hujan Jumat (29/1/2021) sore.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Hujan pada Jumat (29/1/2021) sore, tidak menyurutkan orang-orang untuk beraktivitas dan untuk tetap menggunakan KRL. 

Di Stasiun JakartaKota, calon penumpang yang telah mengakhiri dengan berganti moda transportasi seperti Mikromini, Bajaj dan Ojek langsung masuk ke pintu utara dan selatan stasiun. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Dengan mengenakan payung dan ada juga yang pakai baju hujan plastik, calon penumpang terlihat turun satu persatu dari mobil angkot, taksi online dan ojek untuk langsung masuk ke pintu stasiun. Sebagian mereka juga ada yang berlarian menghindari basah. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Saat memasuki area emplasemen, BeritaTrans.com melihat, orang-orang itu langsung menanggalkan baju pelindung hujan dan mengarah ke area tap tiket dan ada juga yang menuju ke arah loket. 

Penumpang yang turun dari KRL juga melanjutkan tujuannya dengan menggunakan transportasi lain. Mereka terlihat terlebih dahulu menunggu ojek online, ada juga yang menanti angkot tujuan tiba dan ada pula pula yang bernegosiasi dengan Bajaj. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Sore ini, penumpang terlihat dibolehkan langsung menuju ke peron ke arah kereta yang akan diberangkatkan. Tidak ada antrean untuk dilakukan penyekatan. 

Saat KRL tiba, penumpang yang turun di Stasiun tersebut terpantau lebih sepi dibandingkan penumpang yang akan diberangkatkan. 

Adapun tujuan rangkaian KRL di Stasiun JakartaKota ialah Stasiun Bogor, Bekasi, Cikarang, dan Tanjung Priok.(fahmi)