ACT Solo Berangkatkan Logistik Gunakan Kapal Kemanusiaan ke Sulbar dan Kalsel

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 29/Janu/2021 21:15 WIB
ACT Jateng menggalang bantuan dari masyarakat untuk kemudian dikirim menggunakan kapal kemanusiaan ke Sulbar dan Kalsel. (Istimewa) ACT Jateng menggalang bantuan dari masyarakat untuk kemudian dikirim menggunakan kapal kemanusiaan ke Sulbar dan Kalsel. (Istimewa)

SOLO (BeritaTrans.com) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo bersama seluruh masyarakat di Solo Raya menggalang kepedulian untuk para korban bencana gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang hingga saat ini masih sangat membutuhkan bantuan. 

Bantuan logistik berupa beras, minyak goreng, mi instan, susu bayi, dan kebutuhan yang lainnya terkumpul di gudang logistik ACT Solo di Jl Jaksa Agung Raya Suprapto Nomor 11, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Bantuan logistik ini diberangkatkan dengan diangkut satu truk menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Kamis (28/1/2021). 

Baca Juga:
KSAL: Kapal RS China Harus Dapat Izin Kemenkes untuk Beri Pengobatan Gratis

Selain dari Solo, bantuan logistik untuk Kapal Kemanusiaan yang diberangkatkan menuju Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan juga berangkat dari kantor cabang ACT yang lain di Yogyakarta sebanyak empat truk dan Semarang dua truk. 

Koordinator Program ACT Solo, Ardiyan Sapto, menyampaikan logistik yang diangkut dalam truk tersebut merupakan himpunan dari kepeduliaan masyarakat di Solo Raya dan masih terus bertambah sampai saat ini. 

Baca Juga:
ASDP Dapat 5 Kapal Senilai Rp 204 M, Bakal Layani Rute Ini

"Nantinya Kapal Kemanusiaan ini akan diberangkatkan dalam beberapa tahap. Semoga semuanya bisa turut andil dan saudara kita di daerah bencana bisa terbantu dari kedermawanan masyarakat dari seluruh Indonesia," kata Ardiyan seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima, Kamis. 

Ardiyan menambahkan, ACT Solo mengajak seluruh masyarakat yang ada di Solo Raya untuk terus membantu meringankan beban dari saudara sebangsa yang sedang berduka karena bencana. Aksi-aksi kemanusiaan akan terus dilanjutkan hingga para masyarakat yang terdampak bisa kembali menjalani kehidupan mereka dengan lebih baik lagi.(fhm/sumber:republika.co.id)

Baca Juga:
ACT Bakal Kirim Seribu Ton Bantuan Lewat Kapal Kemanusiaan Untuk Korban Gempa Sulawesi Barat