Puing Pesawat Ditemukan Nelayan Donggala

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 31/Janu/2021 11:31 WIB


Donggala (BeritaTrans.com) - Nelayan di Donggala, Sulawesi Tengah, menemukan serpihan yang merupakan bagian dari pesawat. Namun, belum dipastikan serpihan itu berasal dari pesawat jenis apa.

Dari hasil identifikasi awal tim Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu, bisa dipastikan serpihan itu merupakan bagian dari pesawat. Kepala Bandara Sis Al-Jufri Palu Ubaedillah mengatakan, serpihan yang ditemukan oleh nelayan asal Desa Boneoge, Kecamatan Banawa, adalah betul berasal dari bagian pesawat.

Hal itu dipastikan setelah tim dari Bandara bersama-sama dengan Kantor SAR Palu menuju ke Boneoge dan melakukan pemeriksaan. Namun, untuk pesawat jenis apa dan maskapainya belum dapat dipastikan.

"Jadi pihak Bandara, Basarnas Palu dan teknisi Lion Air menuju ke Boneoge, setelah sampai di sana dipastikan itu benar adalah serpihan pesawat," katanya, Sabtu, 30 Januari 2021.

Baca Juga:
Pesawat Boeing 787 LATAM Airlines Terjun Bebas, Penumpang Terlempar dari Kursi hingga 50 Terluka

Teknisi Lion Air sendiri memastikan kalau serpihan itu adalah bagian dari pesawat karena persis sama dengan badan pesawat atau biasa disebut dengan fuselage dan honeycomb yang mirip dengan sarang lebah juga salah satu material lapisan dari fuselage sendiri.

"Saya lihat tadi sudah usang, dan tidak ada tanda-tanda logo atau gambar yang dapat dikenali," tegas Teknisi Lion Air, Agus Mujiono.

Sementara itu, Moh Falid, nelayan yang menemukan serpihan itu mengatakan, benda tersebut ditemukan di titik koordinat 20 mil atau 32 kilo meter arah barat laut Desa Boneoge. Serpihan itu ditemukan pada Rabu, 27 Januari 2021.

"Saya langsung kepikiran kalau itu serpihan pesawat, jadi langsung kita angkat dinaikkan ke atas kapal lalu dibawa ke kantor desa," ungkapnya. (lia/sumber:medcom.id)

Baca Juga:
Hilangnya Pesawat Smart Aviation, Diduga Jatuh di Area Pegunungan