Rem Blong, Truk Sasak Motor-Pikap di Simpang 4 Patung Sapi Pandaan

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 31/Janu/2021 09:41 WIB
TERGULING: Kondisi truk tangki usai menabrak motor dan pikap. (foto:istimewa/Radar Bromo) TERGULING: Kondisi truk tangki usai menabrak motor dan pikap. (foto:istimewa/Radar Bromo)

PANDAAN (BeritaTrans.com) –Simpang empat Patung Sapi, Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, masih jadi blackspot rawan kecelakaan. Jumat sore (29/1) kecelakaan beruntun yang melibatkan truk, motor, dan pikap terjadi di ruas jalan setempat.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.00. Kecelakaan bermula saat truk tangki muat air curah bernopol W 8750 UQ melaju dari arah selatan ke utara. Truk itu dikemudikan Bambang Suwarno, 53, asal Desa Bebekan, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga:
Tabrak Pembatas, Truk Terguling hingga Keluar Jalan Tol Tangerang-Merak

Saat sampai di lokasi kejadian, traffic light tengah menyala warna merah. Namun truk tangki itu tak berhenti. Itu lantaran saat sampai di jalan dengan kontur menurun itu, truk alami rem blong.

Bambang sang sopir pun lantas mencoba banting setir ke kiri. Namun, upayanya itu tetap tak mampu menghindarkannya dari tabrakan. Truknya menabrak motor Honda Beat bernopol W 5423 VJ yang melaju dari arah yang sama dengan posisi di depan truk. Motor itu dikendarai Akhad Rulis, 34, warga Desa Siwalan, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga:
Truk Terguling di Tol, Babi yang Diangkut Pada Berhamburan

Selanjutnya, motor Honda Beat terdorong ke depan. Sang pengendara pun langsung lompat ke kiri. Tak berhenti di situ, truk kemudian menabrak pikap bernopol N 8864 TF, yang melaju dari arah berlawanan.

Pikap itu dikemudikan Ropi’i, 52, warga Dusun Gelang, Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan. Usai menabrak pikap, truk lantas terguling.

Baca Juga:
Truk Angkut 22 Warga Terguling Gegara Sopir Tak Kuasai Laju Kendaraan di Probolinggo, 1 Orang Tewas

“Sebenarnya laju truknya sudah pelan. Saat mau nyampai simpang empat Patung Sapi, saya berusaha mengurangi kecepatan. Ternyata tidak bisa. Remnya blong,” kata Bambang sang sopir truk.

“Daripada nabrak kendaraan banyak di depan, saya banting setir ke kiri dan tahu-tahunya terguling,” imbuhnya.

Beruntung, tabrakan itu tak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka. Petugas pun lantas datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Sekitar pukul 15.50, proses evakuasi truk tangki tuntas. Selanjutnya, arus lalin kembali normal setelah sebelumnya sempat macet panjang.

“Kecelakaan ini diakibatkan truk tangki muat air curah diduga mengalami rem blong. Lalu tabrak motor dan pikap sebelum terguling,” ujar Kaposlantas Polsek Pandaan Aipda Jumadianto. (amt/sumber:radarbromo.com)