Perusahaan Induk 14 Maskapai dengan 900 Pesawat Divonis Bangkrut

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 31/Janu/2021 20:46 WIB
HNA Group, pemilik Hainan Airlines, telah menerima pemberitahuan kebangkrutan. Foto: Hainan Airlines HNA Group, pemilik Hainan Airlines, telah menerima pemberitahuan kebangkrutan. Foto: Hainan Airlines

HAINAN (BeritaTrans.com) - Perusahaan induk Hainan Airlines, HNA Group, dilaporkan bangkrut. Pengadilan Rakyat yang lebih tinggi di Provinsi Hainan telah mengeluarkan pemberitahuan yang menyatakan bahwa kreditor telah mengajukan permohonan pailit grup karena mereka tidak dapat melunasi hutang mereka.

Selain Hainan Airlines, HNA Group memiliki kendali atas 13 maskapai penerbangan lebih lanjut dan armada global 900 pesawat. Hainan Airlines telah mengonfirmasi beroperasi seperti biasa, untuk saat ini.

Grup HNA adalah salah satu investor paling produktif tetapi sebagian besar tidak dikenal di dunia. Dengan lebih dari 2.300 perusahaan yang termasuk dalam grupnya, mereka berusaha keras untuk mendapatkan tempat di Fortune 100, tetapi pengeluarannya yang berlebihan selama bertahun-tahun telah mengalami masalah dalam beberapa bulan terakhir.

Hari ini, grup telah menerima pemberitahuan bahwa proses kebangkrutan akan dimulai. Situasi tersebut telah membuat masa depan Hainan Airlines dan banyak bisnis terkait penerbangan lainnya menjadi diragukan. Dalam sebuah pernyataan, kelompok itu berkata,

“Pada 29 Januari 2021, grup kami menerima“ Pemberitahuan ”yang dikeluarkan oleh Pengadilan Tinggi Rakyat Provinsi Hainan. Isi utamanya adalah: kreditor terkait mengajukan permohonan ke pengadilan untuk pailit dan reorganisasi grup kami karena grup kami tidak dapat melunasi hutang mereka.

“Grup kami akan bekerja sama dengan pengadilan untuk melakukan peninjauan kembali sesuai dengan hukum, secara aktif mempromosikan penghapusan hutang, dan mendukung pengadilan untuk melindungi hak hukum dan kepentingan kreditur sesuai dengan hukum untuk memastikan kelancaran produksi dan operasional perusahaan."

Sumber: simpleflying.com.