Warung Berantakan Ditabrak Truk Akibat Sopir Ngantuk

  • Oleh : Bondan

Minggu, 31/Janu/2021 22:19 WIB
Truk tabrak warung pinggir jalan. Foto: Solopos.com Truk tabrak warung pinggir jalan. Foto: Solopos.com

SUKOHARJO (BeritaTrans.com) - Kecelakaan yang melibatkan truk terjadi di Jalan Raya Solo-Jogja, tepatnya di Gatak, Jumat (29/1/2021). Akibatnya, seorang warga dilarikan ke RS karena mengalami luka.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi karena truk L 9195 VU yang dikemudikan Puji Hartono, hilang kendali dan menabrak sebuah warung makan. Saat itu Puji Hartono yang merupakan warga Madiun melaju dari arah Solo menuju Jogja sekitar pukul 06.00.

Baca Juga:
Jalan Tol PSN Ruas Pekanbaru-Rengat Sepanjang 206 KM Sudah Mulai Konstruksi

Setibanya di lokasi kejadian, sopir truk yang diduga mengantuk kurang konsentrasi dan menabrak sebuah warung di pinggir jalan. Truk menabrak gerobak warung dan pohon dipinggir jalan. Pohonnya sampai mengenai warung makan.

Akibat kejadian ini, seorang karyawan warung makan bernama Hengki Prasetyo mengalami luka bakar pada tangan dan paha kaki kiri, serta pergelangan kaki kanan nyeri. Korban lantas dilarikan ke RS PKU Delanggu, Klaten untuk mendapatkan perawatan intensif. Sedangkan pengemudi truk mengalami luka ringan dan kondisi sadar.

Baca Juga:
Mobil Grand Max Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas

Kanitlaka Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Jaelani mengatakan kasus tersebut sudah ditangahi. Di satu sisi, pihaknya mengimbau agar sopir kendaraan, khususnya truk yang mengantuk agar istirahat dulu dari pada memaksa terus berjalan.

“Kalau sudah ngantuk jangan dipaksa terus nyopir. Nanti bisa terjadi lakalantas,” katanya. (Suaramerdekasolo.com)

Baca Juga:
Pembangunan Tol Jogja-Bawen Seksi 1 Capai 51 Persen Lebih, Ini Detail Progresnya