Selain Pemasok Air Minum, Warga Juga Aktif Antar Jemput Pekerja Pelabuhan Patimban

  • Oleh : Taryani

Senin, 01/Feb/2021 12:14 WIB
Kapal nelayan di Indramayu yang digunakan antar jemput pekerja. (Taryani) Kapal nelayan di Indramayu yang digunakan antar jemput pekerja. (Taryani)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) -  Banyak peluang usaha yang bisa dijalankan warga atau nelayan yang tinggal di daerah perbatasan Kabupaten Indramayu dan Subang dengan adanya aktifitas  Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Selain sebagai pemasok air minum atau air bersih, warga atau nelayan sekitar  juga bisa berperan sebagai pelaku antar jemput  pekerja di kapal maupun Pelabuhan Patimban melalui pengoperasian kapal nelayan.

Kapal nelayan itu kata Kumis, 59 salah seorang warga melakukan aktifitas berlayar mengangkut pekerja sehari dua kali. “Pagi hari mengantarkan ke tempat kerja. Sore hari  menjemput menuju tempat tinggal di Desa Ujunggebang dan sekitarnya,”

Kapal nelayan  yang  digunakan  kegiatan antar jemput pekerja itu start dari wilayah perbatasan  Desa Ujunggebang atau Desa Patimban ke tempat kerja melalui muara Kali Sewo menuju ke perairan laut Patimban.  

Mengingat jarak yang relatif dekat, maka dari tempat tinggal para pekerja menuju Pelabuhan Patimban dapat ditempuh  sekitar 30 menit. “Ya cukup singkat waktunya karena jaraknya dekat,” ujarnya.

Kapal nelayan yang melakukan aktifitas antar jemput itu  ada yang sudah dikontrak  sehingga  setiap hari,  kecuali hari-hari libur, nahkoda  rutin menjalankan kegiatan antar jemput pekerja. (Taryani)