Teken Kerja Sama, DAMRI Serahkan 20 Bus kepada Bianglala Metropolitan

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 02/Feb/2021 06:21 WIB
Penyerahan 20 Bus dari Kerja Sama DAMRI dengan Bianglala Metropolitan (foto:humas DAMRI) Penyerahan 20 Bus dari Kerja Sama DAMRI dengan Bianglala Metropolitan (foto:humas DAMRI)

JAKARTA - Direktur SBU Transjakarta Busway Koridor 1 & 8 DAMRI, Nardi dan Direktur Utama PT. Bianglala Metropolitan Hj. Tasmiyati Mujiono telah melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) tentang Pengoperasian Armada Single Bus di Koridor Transjakarta Busway,  bertempat di Pool PT. Bianglala Metropolitan, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Senin (01/02/2021). 

Dalam kesempatan yang sama turut hadir Direktur Teknik dan Fasilitas DAMRI Arifin, Kepala Divisi Operasi DAMRI Suyanto serta Jajaran Pejabat PT. Bianglala Metropolitan.

Baca Juga:
DAMRI Gelar Donor Darah Wujudkan Kehidupan Sehat Bagi Sekitar

Berdasarkan Surat Perjanjian Kerjasama Operasi (SGO) Nomor: 537/KL.004/SPK/06/Dir.TJ/X/2020 dan Nomor: 118/BMP-DIRUT/KSO/X/2020.

Baca Juga:
DAMRI Jual 89 Ribu Tiket Lebih, Periode Perjalanan Sampai 23 April 2024

DAMRI telah menyerahkan 20 (dua puluh) Unit Single Bus Besar merek HINO kepada PT. Bianglala Metropolitan, dengan spesifikasi bus yang sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum (SPM) yang ditetapkan. 

Penandatanganan BAST ini bertujuan untuk membangun sinergi antara PT. Bianglala Metropolitan dan DAMRI sebagai operator transportasi darat dalam meningkatkan pelayanan transportasi angkutan umum dengan sistem terintegrasi dan operasional yang dijalankan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). 

Baca Juga:
Dua Koridor Baru Bus Trans Jatim Bakal Beroperasi Tahun ini, Catat Rute dan Waktunya

Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dijalankan DAMRI memberikan pelayanan terbaik dengan mengutamakan 5K, yaitu Ketepatan, Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan Penumpang dan Pramudi.

Melalui berbagai kerja sama yang dilakukan, DAMRI berharap dapat terus mengembangkan angkutan umum berbasis jalan yang mampu menjangkau seluruh kawasan perkotaan, serta mampu melayani seluruh lapisan masyarakat DKI Jakarta dengan armada yang handal, modern, dan berbasis teknologi mutakhir sebagaimana Visi DAMRI sendiri.(ahmad)