Kapal Tujuan Kalteng yang Kandas di Pulau Manok Dievakuasi ke Pelabuhan Kalianget Sumenep

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 02/Feb/2021 07:55 WIB
Proses evakuasi KLM Sumber Baru ditarik perahu nelayan. (foto:ist) Proses evakuasi KLM Sumber Baru ditarik perahu nelayan. (foto:ist)

SUMENEP (BeritaTrans.com) - Kapal Layar Motor (KLM) Sumber Baru mengangkut sembako yang kandas di perairan Pulau Manok, Kabupaten Sumenep, Senin (01/02/2021) dievakuasi ke Pelabuhan Kalianget. 

Kasat Polair Polres Sumenep, Iptu Agung Widodo menjelaskan, proses evakuasi kapal tujuan Kalimantan Tengah itu menggunakan kapal milik warga Sumenep dengan cara ditarik. 

Baca Juga:
Dirjen Hubla Tinjau Kesiapan Angkutan Laut Lebaran di Pelabuhan Kalianget

“Informasi yang kami terima, sore tadi kapal sudah ada di selatan Pulau Payangan, Desa/Kecamatan Nonggunong, Pulau Sepudi. Kalau cuaca mendukung, diperkirakan jam 02.00 WIB sudah tiba di Pelabuhan Kalianget. Tapi kalau cuaca buruk, kemungkinan baru sampai besok pagi,” terangnya. 

Pada Sabtu (30/1/2021), KLM Sumber Baru tujuan Kalimantan Tengah ditemukan kandas di perairan Pulau Manok (Bulumanok), Desa Sonok, Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep. Nahkoda dan seluruh ABK kapal berukuran 57 GT itu selamat. 

Baca Juga:
Kemenhub Bertekad Cetak SDM Auditor Kecelakaan Kapal yang Lebih Kompeten dan Berintegrasi

Kapal tersebut bermuatan sembako, dinahkodai Adi, dengan 4 Anak Buah Kapal (ABK). Mereka berangkat dari Pelabuhan Sedayulawas, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan pada Selasa (27/01/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Kapal dikabarkan hilang sejak Jumat (29/01/2021) pukul 19.00 WIB.(fhm/sumber:beritajatim.com)

Baca Juga:
Kapal Pesiar Ocean Explorer Angkut 206 Penumpang Serta Kru Kandas di Greenland