Tetap Harus ke Luar Rumah Saat Pandemi dan Cuaca Tak Menentu? Ikuti Tips Perjalanan ini

  • Oleh : Naomy

Selasa, 02/Feb/2021 10:07 WIB
Ilustrasi jalan Ilustrasi jalan

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Tetap harus ke luar rumah saat pandemi dan cuaca tak menentu? Ditjen Perhubungan Darat berbagi tips perjalanan.

Baca Juga:
Pergerakan Penumpang Angkutan Umum Masih Tinggi

Dalam postinganya di instagram @ditjenhubdat, poin pertama yang perlu dilakukan adalah rajin mengecek informasi pantauan cuaca harian. 

Pantauan bisa dengan membuka website bmkg.id atau portal informasi pembaruan cuaca lainnya. Hal itu dilakukan agar bila terjadi cuaca kurang bersahabat dan tetap harus keluar, bisa menyiapkan antisipasinya.

Baca Juga:
H+4 Lebaran,1,2 juta Orang Terpantau Gunakan Angkutan Umum

Selanjutnya agar selalu gunakan jaket bagi bikers, untuk menjaga dari panas matahari dan menghangatkan tubuh saat cuaca dingin atau hujan. Jaket memberikan perlindungan lebih saat berkendara.

Bagi pengendara mobil maupun sepeda motor agar menghindari jalur-jalur yang rawan banjir. Lebih baik memilih rute lebih panjang namun terhindar dari jalur berpotensi banjir saat hujan.

Baca Juga:
Kemenhub Berangkatkan Peserta Balik Gratis Moda Bus dari 9 Terminal

Untuk melengkapi perjalanan, biasakan membawa payung atau jas hujan untuk mengantisipasi saat bertemu hujan di tengah perjalanan.

Penuhi kebutuhan nutrisi dan cairan harian. Lakukan proteksi dari luar dan dalam. Gizi, nutrisi, dan cairan harus terpenuhi setiap hari. Jangan lupa makan dan jaga kesehatan di cuaca yang tak menentu. (omy)