Capt. Wisnu Lepas Satu Kontainer Bantuan Kemanusiaan ke Sulbar dan Kalsel

  • Oleh : Naomy

Kamis, 04/Feb/2021 07:12 WIB
Pelepasan bantuan kemanusiaan oleh Kepala KSU Tanjung Priok Capt. Wisnu Handoko, Rabu (3/2/2021) Pelepasan bantuan kemanusiaan oleh Kepala KSU Tanjung Priok Capt. Wisnu Handoko, Rabu (3/2/2021)


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama (KSU) Tanjung Priok Capt. Wisnu Handoko melepas satu kontainer bantuan kemanusiaan untuk korban musibah bencana alam di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan dan Jawa Barat.

Menurutnya, bantuan telah digalang sejak 15 Januari lalu melalui Posko Aksi Kemanusiaan Bersama Stakeholder Peduli Bencana Alam yang dibentuk berdasarkan Surat Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Nomor: UM. 006/1/14/SYB.TPK/2021 perihal Imbauan Bantuan Bencana Alam.

Baca Juga:
Meriahkan Hari Pelaut Sedunia, 7 Kapal Latih Perguruan Tinggi Kemenhub Serentak Bunyikan Suling

“Aksi Kemanusiaan Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Bersama Stakeholder berhasil mengumpulkan uang sejumlah Rp20.000.000,” jelas Capt. Wisnu, Rabu (3/2/2021) malam.

Bantuan berupa uang tersebut telah disalurkan ke Ditjen  Hubla Peduli melalui rekening Primkokarmar Ditjen Hubla.

Baca Juga:
Ditjen Hubla Gelar Bimtek Peningkatan Kompetensi SDM Kehumasan di Belawan

Dia juga mengungkapkan selain uang tunai, bantuan berupa barang yang dikirimkan hari ini melalui kontainer yaitu sembako, obat-obatan, kebutuhan bayi serta bantuan lainnya. 

“Posko Kembali berhasil mengumpulkan 95 karung beras ukuran 5 kg, 13 dus minyak goreng, 14 dus susu,” ujarnya.

Baca Juga:
Penguatan Komitmen Pembangunan Zona Integritas Dalam Mewujudkan WBK/WBBM Melalui Sistem Penerapan Manajemen Anti Penyuapan di Lingkungan Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok

Selain itu, bantuan lainnya adalah sembilan dus sarden, 431 dus mie instant, sembilan dus biskuit, enam dus sereal, 26 paket makanan dan susu bayi, 15 paket pakaian bayi, 24 paket pakaian, empat dus sabun, dua dus sikat dan pasta gigi, serta 78 pak kebutuhan lainnya.

“Bantuan kemanusiaan tersebut tentunya sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana. Semoga saudara-saudara kita yang terdampak bencana selalu diberikan kesehatan, ketabahan, dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” imbuhnya.

Capt. Wisnu menjelaskan bantuan Kemanusiaan tersebut berasal dari 10 Perusahaan Pelayaran, 10 perusahaan Keagenan Kapal, warga masyarakat Pulau Gebang Permai, kelompok Oikumene KSU Tanjung Priok, Alumni SMEA X angkatan 80 dan para Pejabat Struktural beserta Staff Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok. 

Sebelumnya, bantuan juga telah di salurkan di beberapa daerah bencana pada 29 Januari 2021 yang diserahkan Kepala Bagian Tata Usaha Bapak Raden Bahsan Arifin didampingi oleh Kasubbag Ren Keu beserta staf, di Gunung Mas Jawa Barat.

Kemudian pada Sabtu (30/1/2021) bantuan diserahkan oleh Capt. Wisnu bersama dengan beberapa pejabat struktural dan staf, dan Mamuju Sulawesi Barat disalurkan dengan bantuan PT Pelni yang menyediakan kontainer.

Barang yang diangkut berupa mie instan 280 dus, beras  53 karung, minyak sayur enam dus, sarden enam dus, susu bayi dan batita 20 dus, biskuit 10 dus, popok bayi enam dus , paket sejumlah 69 paket berupa baju dewasa, anak-anak, selimut, sarung, mukena, peci, sajadah, AL Quran dan lain-lain beserta bantuan lainnya yang dibutuhkan saudara kita di Mamuju. 

"Kami masih menerima bantuan bagi masyarakat korban bencana di Kalimantan Selatan," tutup Capt. Wisnu. (omy)